Loading...

Makanan Yang Berfungsi Untuk Mencegah Munculnya Jerawat

Munculnya jerawat tentu bukan hal yang diinginkan. Ada beberapa jenis makanan yang bisa menyebabkan munculnya jerawat. Namun ada juga beberapa jenis makanan yang bisa mencegah munculnya jerawat di wajah. Berikut ini adalah beberapa jenis makanan yang bisa mencegah jerawat.

1. Benzoil Peroxide
Jika Anda ke dokter kulit, maka biasanya dokter akan memberikan bahan ini sebagai obat. Fungsinya membunuh bakteri dan membantu pertumbuhan kembali kulit yang baru.

2. Glycolic Acid
Bahan tersebut hampir sama dengan Alpha Hydroxy Acid (AHA) yang kegunaannya adalah memperbaiki struktur kulit dan mengurangi kadar minyak wajah.

loading...

3. Hyalorunic Acid
Ini merupakan bahan yang fungsinya menjaga kekenyalan dan kelembaban kulit. Untuk jerawat, ia bisa mempercepat pertumbuhan kembali kulit yang baru.

4. Salicylic Acid
Bahan ini mempunyai kandungan zat Beta Hydroxy Acid (BHA), berfungsi membuka pori kulit yang tersumbat dengan kotoran maupun minyak. BHA juga bisa menetralisir bakteri di jerawat dan mampu mempercepat proses pengeringannya. Selain jerawat, Salicylic Acid bisa pula menghilangkan komedo.

5. Tea tree oil
Ini bukan minyak pohon teh, namun sejenis minyak yang dihasilkan jenis pohon yang tumbuh di Australia. Fungsinya mirip dengan antiseptik, hingga bisa menghilangkan bakteri di jerawat. Namun untuk jerawat yang parah dan merata di wajah, sebaiknya tidak menggunakan bahan ini.

Semoga dengan mengetahui apa saja jenis makanan yang bisa menyebabkan muncul jerawat tersebut anda jadi bisa mengurangi jerawat yang muncul di wajah.

Loading...
Makanan Yang Berfungsi Untuk Mencegah Munculnya Jerawat | inicarak | 4.5