Makanan yang Bermanfaat Untuk Menahan Rasa Lapar Saat Puasa | IniCaraku.com

Makanan yang Bermanfaat Untuk Menahan Rasa Lapar Saat Puasa

Lapar adalah masalah utama saat melakukan ibadah puasa. Rasa lapar biasanya akan membuat orang jadi malas melakukan pekerjaan karena badan terasa lemas dan otak sulit untuk diajak berpikir.

Dengan trik memilih jenis bahan makanan yang dimakan saat sahur dan buka, rasa lapar tak bakal terasa. Beberapa jenis makanan seperti apel, brokoli dan ikan merupakan jenis makanan yang bagus dimakan saat berpuasa.

1. Apel
Apel identik dengan orang yang berdiet. Tapi bukan berarti apel tidak cocok dikonsumsi selama puasa. Apel bisa melengkapi kebutuhan serat, vitamin, dan air yang dibutuhkan selama menjalankan puasa. Satu buah apel saat sahur, cukup membantu memberi rasa kenyang lebih lama.

2. Brokoli dan Bayam
Brokoli dan bayam adalah dua jenis sayuran hijau yang kaya akan serat serta rendah kalori. Jenis sayuran hijau ini membuat lambung lebih cepat kenyang namun tidak menambah kalori. Bayam dan brokoli berfungsi sebagai antioksidan serta meberi pasokan vitamin serta mineral.

3. Ikan
Ikan adalah salah satu makanan sehat sumber protein. Ikan seperti mackarel, herring, tuna, salmon mengandung protein dan asam lemak omega-3. Asam lemak ini akan membantu menurunkan kadar kolesterol darah dan mempercepat metabolisme. Cara membuat makanan sehat dengan ikan pun ikut menentukan kualitas makanan sehat. Makanan yang dipanggang atau di kukus lebih baik daripada di goreng ataupun dibakar.

5. Kacang-kacangan
Kacang-kacanganan memberikan asupan protein nabati. Jenis kacang-kacangan perlu waktu sedikit lebih lama untuk dicerna. Lambung akan merasakan penuh dalam jangka waktu lama. Kacang-kacangan seperti buncis, kacang panjang, kacang merah bisa dibuat sup atau ditumis untuk menu sahur atau buka.

Semoga informasi tentang makanan yang bisa bermanfaat untuk menahan rasa lapar diatas dapat bermanfaat untuk anda dan keluarga.



IniCaraku.com Search form