Loading...

Makanan yang Bisa Jadi Penyebab Penyakit Jantung, Diabetes & Kanker

Seringkali masyarakat mengonsumsi makanan semau mereka ketika liburan. Namun hati-hati, karena beberapa makanan yang kita konsumsi tersebut bisa jadi akan menyebabkan penyakit kanker, jantung, diabetes hingga kematian.

Tidak semua makanan baik untuk dikonsumsi, sehingga harus dihindari oleh semua orang. Penyebabnya adalah efek buruk bagi kesehatan yang mungkin bisa ditimbulkan karena kandungan yang ada di dalam makanan tersebut. Nah, makanan apa sajakah yang bisa menyebabkan penyakit jantung, diabetes dan kanker tersebut? Berikut ulasan lengkapnya seperti yang dikutip dari laman Naturalnews.

Makanan berwarna

loading...

Makanan yang diberi pewarna bukanlah makanan yang baik untuk dikonsumsi, terlebih lagi bila makanan tersebut menggunakan pewarna kimia atau pewarna tekstil. Karena itu, gunakan pewarna makanan dari bahan alami, semisal kunir untuk mendapatkan warna kuning, daun suji untuk mendapatkan warna makanan jadi hijau.

Apa pun yang dibuat dengan minyak sayur

Minyak sayur banyak mengandung lemak trans sehingga tidak baik untuk dikonsumsi oleh manusia. Ini karena minyak mengandung sumber kadmium, logam berat beracun yang bisa menetap di dalam tubuh manusia. Karena itu, pilihlah minyak sayur yang lebih sehat dengan melihat label komposisi dan kandungannya.

Daging olahan

Natrium nitrit yang biasa dicampurkan dalam daging olahan sebagai bahan pengawet merupakan bahan kimia yang bisa menyebabkan kanker. Selain itu juga meningkatkan risiko leukemia, kanker pankreas, kanker usus besar, tumor otak dan banyak lagi. Bila anda memang sudah terlanjur mengonsumsi daging olahan tersebut, pastikan anda memperbanyak untuk mengonsumsi vitamin C. Salah satu manfaat vitamin C adalah membantu memblokir pembentukan nitrosamin penyebab kanker dari kandungan natrium nitrit.

Makanan stuffing (isian)

Saat anda membeli produk makanan stuffing pastikan untuk memeriksa bahan yang digunakan. Hal itu karena banyak makanan stuffing mengandung MSG, racun yang menyebabkan kematian sel saraf. Kemudian juga kandungan excitotoxin, yang bisa mempengaruhi sel-sel otak anda.

Loading...
Makanan yang Bisa Jadi Penyebab Penyakit Jantung, Diabetes & Kanker | inicarak | 4.5