Loading...

Makanan Yang Boleh dan Tidak Boleh Dimakan Bila Ingin Cepat Hamil

Bila anda sudah lama berumah tangga namun juga belum ada tanda-tanda hamil, maka sebaiknya anda perhatikan apa yang ada konsumsi selama ini. Bisa jadi penyebab sulit hamilnya anda adalah karena dari kebiasaan yang anda makan selama ini. Karena menurut penelitian ada makanan yang bisa menyebabkan sulit hamil, dan ada juga makanan yang bisa membantu cepat hamil.

Seperti yang dikutip dari laman Health, untuk pasangan yang baru menikah dan ingin memiliki anak, coba perhatikan makanan yang dikonsumsi berikut ini.

1. Konsumsi Protein Nabati
Penelitian Harvard 2008 mengatakan bahwa wanita dengan asupan protein hewani yang tinggi menyebabkan kemungkinan 39 persen menurunnya tingkat kesuburan wanita. Adapun solusi untuk hal tersebut menurut penelitian tersebut adalah dengan mengubah asupan protein hewani dengan nabati seperti kacang kedelai atau olahan kacang kedelai.

loading...

2. Konsumsi Beras Merah
Menurut hasil penelitian Harvard 2009, wanita yang mengonsumsi nasi putih, kentang atau sereal saat saraoan meningkatkan risiko infertilitas (ketidaksuburan). Untuk itu sebaiknya mulailah menggantinya dengan beras merah, pasta atau roti gandum.

3. Kurangi Konsumsi Minyak Zaitun
Menurut hasil studi, mengonsumsi makanan dengan kandungan lemak tak jenuh sekitar 25 persen dari kalori harian membuat wanita membutuhkan bantuan teknologi reproduksi berbantu. Untuk itu sebaiknya mulailah menguranginya guna menjaga kesuburan wanita.

4. Batasi Konsumsi Es Krim
Wanita yang mengonsumsi satu porsi susu setiap harinya membantu mengurangi 50 persen risiko infertilitas. Penelitian tersebut dilakukan oleh Universitas Harvard pada tahun 2007. Namun menurut para peneliti, sebaiknya anda batasi konsumsi lemak jenuh dan lemak trans, cukup satu porsi es krim atau olahan susu saja.

Loading...
Makanan Yang Boleh dan Tidak Boleh Dimakan Bila Ingin Cepat Hamil | inicarak | 4.5