Loading...

Makanan yang Cocok untuk Menu Sarapan Pagi

Ada banyak alasan kenapa banyak orang tidak sarapan pagi. Padahal, sarapan pagi adalah kunci sukses tubuh anda untuk menjalankan aktivitas harian. Dengan sarapan pagi maka tubuh anda akan selalu bugar sepanjang hari, setidaknya sampai siang.

Seharusnya sarapan pagi menjadi waktu makan terbesar dalam sehari. Anda salah bila untuk sarapan anda hanya memilih makan sayuran atau buah saja. Bagaimanapun, sarapan adalah satu-satunya cara untuk memenuhi kebutuhan nutrisi dan menjaga kesehatan tetap baik.

Sarapan yang baik adalah yang bisa membantu mencukupi energi untuk memulai hari dengan nutrisi berikut sebagaimana dilansir Okezone.

Karbohidrat untuk energi

Apakah anda mendapatkan karbohidrat anda dalam bentuk buah, kentang, singkong, gandum, sarapan harus memberikan energi yang cukup sepanjang hari. Anda bisa makan porsi besar kalori tanpa perlu mengkhawatirkan berat badan yang mungkin bertambah.

Protein

Protein dalam bentuk telur atau ayam panggang di pagi hari adalah ide bagus. Seperti karbohidrat yang bisa dibakar dengan mudah untuk aktivitas sehari-hari, kalori dari sumber protein juga sama pentingnya.

Lemak

Kuning telur memberikan kandungan lemak yang baik. Lemak tidak harus dalam bentuk daging, namun juga bisa dalam bentuk yoghurt penuh lemak atau susu yang dikonsumsi dalam sarapan.

loading...
Loading...
Makanan yang Cocok untuk Menu Sarapan Pagi | inicarak | 4.5