Loading...

Manfaat Buah Alpukat untuk Kesehatan

Buah alpukat yang lembut biasa dikonsumsi untuk dijadikan sebagai jus. Selain untuk minuman yang menyegarkan, buah alpukat juga bermanfaat untuk membuat kulit jadi terasa lembut. Berikut ini adalah lima manfaat buah alpukat untuk kesehatan tubuh kita:

1. Sumber vitamin E
Buah alpukat memiliki kandungan vitamin E yang cukup tinggi. Manfaat vitamin E adalah untuk melindungi tubuh dari berbagai serangan penyakit serta membantu memelihara kesehatan secara keseluruhan.

2. Baik untuk ibu hamil
Kandungan asam folat yang tinggi pada alpukat sangat dibutuhkan janin, agar otak dan tulang belakangnya dapat tumbuh sehat sempurna. Satu buah sedang alpukat mengandung 114 mkg asam folat, sudah memenuhi 30 persen kecukupan asam folat harian yang dianjurkan.

loading...

3. Mengandung lemak nabati tak jenuh
Dalam alpukat terkandung lemak nabati tak jenuh yang cukup tinggi berguna untuk menurunkan kadar kolesterol darah (LDL), yang berarti dapat mencegah penyakit stroke, darah tinggi , kanker atau penyakit jantung . Lemak tak jenuh pada alpukat juga mudah dicerna tubuh sehingga dapat memberikan hasil maksimal pada tubuh. Selain itu, lemak tak jenuh pada alpukat juga mengandung zat anti bakteri dan anti jamur.

4. Mengandung Zat besi dan tembaga
Zat besi dan tembaga yang banyak terdapat di dalam buah alpukat dapat berperan penting dalam pembentukan sel darah merah, sehingga dapat mencegah anemia.

5. Menyembuhkan sakit maag
Biji buah alpukat bisa bermanfaat untuk mengobati sakit maag. Cara membuat obat herbal dari biji alpukat untuk mengobati maag adalah: 1. Cuci bersih biji alpukat dengan menggunakan air matang; 2. Parut biji alpukat; 3. Campurkan 100 CC air matang dengan parutan biji alpukat tadi; 4. Saring.

Adapun aturan pakai sari biji alpukat hasil saringan itu: 1. Sakit maag tidak parah, minum sari biji alpukat 1 kali sehari; 2. Sakit maag parah, minum sari biji alpukat 2 kali sehari, pagi dan sore, sampai sembuh. Nah, Anda tidak pernah menyangka bukan?

Loading...
Manfaat Buah Alpukat untuk Kesehatan | inicarak | 4.5