Loading...

Manfaat Buah Kismis: Sebagai Cara untuk Menjaga Kesehatan Liver

Fungsi liver atau hati manusia sangatlah penting dalam tubuh. Yaitu fungsi dari hati adalah untuk membersihkan racun berbahaya yang ada dalam tubuh. Karena itu, kerja hati sangatlah berat.

Menurut ahli, seseorang yang memiliki liver lemah maka ia akan menjadi sangat rentan terhadap sejumlah penyakit mengerikan. Beberapa penyakit akibat terganggunya hati adalah hepatitis, sirosis, bahkan fatty liver. Penyebab melemahnya fungsi hati bisa dikarenakan oleh efek dari mengonsumsi obat-obatan tertentu.

Berbicara mengenai kesehatan organ hati, sebenarnya ada cara sedehana untuk membersihkan hati. Yaitu dengan mengambil manfaat dari buah kismis.

Sebagaimana yang kita tahu, bahwa buah kismis memiliki kandungan nutrisi yang cukup baik. Karena itu tidak mengherankan bila mengonsumsi buah kismis baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Manfaat dari buah kismis diantaranya adalah bila rajin melahap kismis maka dipercaya bisa membantu menaikkan berat badan. Tidak hanya itu saja, buah kismis juga bisa membantu membuat tubuh semakin berenergi karena adanya kandunga dalam buah kismis, yaitu fruktosa dan glukosa.

Cara membersihkan dan menjaga fungsi hati agar tetap terjaga menggunakan buah kismis yaitu cukup mudah.

  1. Siapkan dulu buah kismis dalam sebuah wadah.
  2. Masukkan 1,5 gelas air dalam wadah tersebut. Untuk setengah gelas kismis, maka anda membutuhkan satu setengah gelas air. Jadi pada intinya, perbandingan antara buah kismis dan air adalah 1:3.
  3. Rebus buah kismis yang sudah direndam selama beberapa menit dengan kondisi tertutup rapat. Setelah itu, diamkan rebusan kismis tersebut selama semalaman.
  4. Pada keesokan harinya, saring air kismis, tuangkan dalam sebuah gelas yang bersih, lalu minum. Cara ini bisa diulangi terus selama seminggu untuk membersihkan liver.

Sebagaimana yang dikutip dari laman Boldsky, bila anda memutuskan untuk mencoba cara membersihkan liver dengan minum air rebusan buah kismis ini, maka ada sedikit pantangan yang harus dihindari agar mendapatkan hasil yang maksimal. Yaitu misalnya adalah mengkonsumsi minuman keras, junk food, serta rokok. Yang demikian itu harus dihindari.

Selain dengan mengonsumsi rebusan buah kismis, untuk cara menjaga kesehatan liver atau organ hati juga bisa dilakukan dengan rutin minum tiga cangkir kopi dalam sehari. Demikian menurut penelitian yang dipublikasikan dalam Jurnal Hepatology.

Menurut Dr. Qian Xiao, salah seorang periset, orang yang minum kopi tiga cangkir sehari memiliki hati dengan tingkat enzim ALT, AST, ALP, dan GGT yang lebih rendah dari pada mereka yang tidak mengonsumsi sama sekali. Para peneliti menyimpulkan bahwa kafein yang tersemat dalam kopi memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan liver.

loading...
About these ads
Loading...

Hasil pencarian:

kumpulan obat untuk menghentikan asi, cara mengetahui warna vagina, cara menyusun parcel buah, membuat parcel buah, kata kata memanjakan pacar, dubur gatel, cara bikin parcel buah, cara mengemas sayuran, cara membungkus parsel, cara bungkus parcel buah, cara merangkae parsel buah, cara membuat sendiri parcel buah murah, cara kismis untuk obat liver, manfaat air rebusan kismis, cara buat parzel buah
Manfaat Buah Kismis: Sebagai Cara untuk Menjaga Kesehatan Liver | admin | 4.5