Loading...

Manfaat Buah Raspberi, Bantu Anda Cepat Punya Momongan

Buah raspberi (raspberry) termasuk salah satu jenis buah yang sangat disarankan untuk dikonsumsi bagi Anda pasangan baru menikah yang ingin segera mempunyai keturunan. Pasalnya, sebuah studi terbaru mengklaim bahwa rutin mengonsumsi buah raspberi bisa meningkatkan peluang seseorang menjadi ayah.

Buah yang tergolong ke dalam famili anggur, blackberry dan blueberry ini terbukti mengandung vitamin C kadar tinggi, atau nutrisi kunci bagi kesuburan pria dan magnesium yang berperan penting dalam memproduksi hormon seks pria, testosterone.

Tidak hanya itu saja, buah raspberi juga diklaim bisa melindungi sperma dari stres oksidatif, karena kandungan antioksidannya yang luar biasa. Stres oksidatif sendiri adalah kondisi, dimana jumlah radikal bebas dalam tubuh melebihi kapasitas tubuh untuk menetralisir radikal bebas yang masuk.

loading...

Seluruh kesimpulan itu didasarkan dari studi yang dilakukan oleh Lawrence Berkeley National Laboratory, Department of Energy, AS yang menemukan bahwa pria berusia di atas 44 tahun dengan asupan vitamin C tertinggi, berisiko 20 persen lebih kecil untuk mengalami kerusakan DNA pada spermanya dibandingkan pria-pria yang tidak mengonsumsi makanan bervitamin C.

Menurut Juliet Wilson, pakar gizi kesuburan terkemuka, seperti dilansir laman Daily Mail mengatakan “Raspberi memang menyediakan nutrisi esensial yang bisa meningkatkan kesuburan pria dan wanita. Bahkan kandungan vitamin C pada satu porsi raspberi saja, sama banyaknya dengan mengonsumsi 173 butir anggur”.

“Selain kaya akan kandungan vitamin C, satu porsi rasperi juga mengandung banyak folat yang terbukti esensial bagi kesuburan wanita dan perkembangan embrio dini,” kata Wilson lebih lanjut.

Wilson juga menambahkan bahwa buag raspberi ini juga bisa membantu mempertahankan berat badan sehat, sebagai kunci keseimbangan hormon seks, dan meningkatkan keberhasilan pembuahan.

Dan jika kemampuan itu dikombinasikan dengan tingginya serat yang terkandung dalam raspberi, maka mengkonsumsi buah ini bisa dijadikan sebagai salah satu cara yang efektif untuk mengendalikan rasa lapar dan craving (makan berlebihan). Bahkan antioksidan dalam raspberi juga diklaim bisa menurunkan risiko keguguran pada sang ibu.

Loading...
Manfaat Buah Raspberi, Bantu Anda Cepat Punya Momongan | inicarak | 4.5