Loading...

4 Manfaat Buah Raspberry Hitam untuk Kesehatan Tubuh

Ada banyak jenis buah berry, salah satunya adalah raspberry. Namun masih banyak orang yang menganggap hanya sebelah mata buah yang masuk dalam keluarga Rubus ini.

Perlu diketahui bahwa raspberry sendiri ada dua jenis warna, yaitu merah dan hitam. Adapun raspberry hitam (Rubus occidentalis) ini juga memiliki julukan “the king of berries” atau raja dari segala jenis buah beri.

Gambar Buah Raspberry Hitam

Raspberry Hitam

loading...

Manfaat Makan Buah Raspberry Hitam

Sama seperti halnya bila kita mengonsumsi buah-buahan yang lainnya, dengan mengonsumsi raspberry hitam ini akan memberikan banyak sekali manfaat bagi kesetan tubuh kita.

1. Raspberry hitam kaya Anti-oksidan
Bila dibanding dengan jenis raspberry merah, maka yang berwarna hitam adalah yang memiliki kandungan antionsidan lebih tinggi. Manfaat antioksidan sendiri adalah sangat baik untuk membantu tubuh dalam melawan penyakit.

2. Raspberry hitam bisa membantu menurunkan berat badan
Bagi yang ingin atau sedang berusaha menurunkan berat badan, maka ada baiknya bila anda coba rutin mengonsumsi black raspberry. Karena di dalam setiap satu cup raspberry hitam hanya terkandung 60 kalori, tidak ada lemak, bebas kolesterol, dan juga memiliki kandungan serat yang cukup tinggi. Ini tentu sangat baik bagi pelaku diet, karena dengan mengonsumsi banyak serat akan membantu menjaga perut merasa kenyang lebih lama.

Disebutkan juga bahwa raspberry hitam akan meningkatkan level energi dalam tubuh sehingga juga meningkatkan metabolisme. Inilah yang membuat tubuh bisa membakar makanan yang masuk dan tidak menumpuknya menjadi lemak.

3. Raspberry hitam bisa meningkatkan sistem imun
Raspberry hitam kaya akan kandungan anti-oksidan, polifenol dan juga mineral yang kesemuanya itu akan bersama-sama bekerja untuk membangun sistem imun dalam tubuh. Nantinya zat anti-oksidan akan membantu sistem imun, untuk membasmi radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh yang masuk karena aktivitas sehari-hari.

4. Mampu menjaga kesehatan mata
Selama ini anthocyanins sudah dikenal dan juga terbukti dapat membantu dalam meningkatkan juga menjaga kesehatan mata. Nah, daripada jenis buah berry lainnya, yaitu wild blueberries, maka jenis raspberry hitam punya kandungan anthocyanins yang lebih banyak. Adapun manfaat raspberry hitam untuk kesehatan mata diantaranya yaitu mengurangi resiko retinopati bagi para penderita diabetes, membantu memperbaiki pandangan mata di malam hari, hingga memberikan sirkulasi ekstra melalui capillaries di retina.

Loading...
4 Manfaat Buah Raspberry Hitam untuk Kesehatan Tubuh | admin | 4.5