Loading...

Manfaat Bumbu Pedas Cabai untuk Kesehatan Tubuh

Cabai merupakan bumbu pedas ini hampir selalu ada dalam setiap masakan orang Indonesia. Selain dijadikan sebagai bumbu, banyak orang Indonesia yang masih menambahkan sambal dalam mengonsumsi makanan untuk mendapatkan tambahan pedas yang lebih ekstra.

Mengonsumsi makanan pedas mampu memberikan efek segar dan menghilangkan rasa kantuk. Selain itu, dengan rasa yang pedas ini akan dapat meningkatkan selera makan seseorang.

Namun tidak hanya itu saja, karena bumbu pedas ini ternyata juga memberikan manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh.

Manfaat Makan Makanan yang Pedas

Cabai sebagai bumbu pedas memberikan banyak manfaat bagi penikmatnya. Berikut diantaranya sebagaimana yang dikutip dari laman Boldsky mengenai manfaat dari cabai:

1. Detoksifikasi

Makanan pedas mampu menyingkirkan racun yang bersarang di dalam tubuh, serta berperan dalam mendetoksifikasi tubuh.

2. Baik untuk tubuh

Mengonsumssi makanan pedas akan memicu pelepasan hormon endorfin dalam tubuh. Hormon ini berkerja sebagai agen penyembuh rasa sakit.

3. Menangkal radikal bebas

Bumbu pedas ini kaya akan vitamin C yang baik untuk kestabilan imunitas tubuh. Cabai juga dapat menangkal radikal bebas dan dapat menjaga kesehatan anda.

4. Baik untuk perokok

Vitamin A yang terkandung dalam makanan pedas dapat meminimalkan peradangan paru-paru pada perokok.

5. Melancarkan pernapasan

Menyertakan cabai pada makanan juga dapat melancarkan sistem pernapasan anda.

Itulah beberapa manfaat dari cabai bagi kesehatan tubuh. Namun ingat, pastikan untuk tidak berlebihan dalam mengonsumsi bumbu pedas ini, terutama untuk anda yang sedang berpuasa di bulan Ramadhan ini. Karena dari rasa pedas tersebut dapat menimbulkan efek panas di perut serta mengganggu sistem pencernaan.

loading...
Loading...
Manfaat Bumbu Pedas Cabai untuk Kesehatan Tubuh | inicarak | 4.5