Loading...

Manfaat dan Khasiat Susu Kedelai untuk Kesehatan

Susu kedelai bisa menjadi alternatif bagi mereka yang alergi atau tidak menyukai susu sapi maupun mereka yang vegetarian. Susu kedelai mengandung banyak asam lemak esensial, serat dan protein. Kandungan tersebut berfungsi menjaga tubuh tetap bekerja secara optimal.

Susu kedelai mengandung asam lemak tak jenuh yang dapat menghambat kolesterol di dalam tubuh. Karena itu, susu kedelai juga baik sebagai minuman pendamping selama diet. Asam lemak tak jenuh dalam susu kedelai juga mampu mengurangi risiko serangan jantung. Selain itu, kandungan asam lemak tak jenuh pada susu kedelai juga mampu menghambat penyerapan lemak pada usus. Itu sebabnya susu kedelai banyak disarankan sebagai minuman sehat dalam proses menurunkan berat badan.

Karena susu kedelai mengandung kadar gula alami yang tidak terlalu tinggi, maka susu kedelai juga disarankan diminum penderita kencing manis. Susu kedelai juga mengandung hormon fitoestrogen. Hormon itu berperan dalam mempercepat penyerapan kalsium yang dapat menguatkan tulang.

loading...

Susu kedelai cocok dikonsumsi segala usia. Bahkan, pada anak-anak usia bawah lima tahun aman mengonsumsi jenis sari kacang ini. Dilihat dari sisi gizi, susu kedelai memiliki kandungan vitamin B1, B2, B6, dan provitamin A. Sedangkan sumber mineralnya berupa kalsium, magnesium, selenium, dan fosfor.

Loading...
Manfaat dan Khasiat Susu Kedelai untuk Kesehatan | inicarak | 4.5