Loading...

Manfaat dari Buah Mangga untuk Kesehatan Tubuh

Buah mangga merupakan salah satu jenis buah favorit yang banyak disukai. Rasanya yang manis membuat banyak orang suka mengonsumsi buah ini setidap harinya. Karena selain rasa buah mangga yang manis, di dalamnya juga terkandung banyak nutrisi yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh.

Manfaat Buah Mangga untuk Kesehatan Tubuh

Buah mangga juga termasuk buah yang sering dikonsumsi dengan jara dibuat menjadi minuman jus. Padahal, bila dibandingkan dengan membuatnya jadi jus, makan langsung buah mangga secara langsung jauh lebih baik. Salah satu alasannya adalah karena di dalam buah mangga terkandung gula yang cukup tinggi. Saat membuat jus mangga, maka ke dalammnya biasanya juga ditambahkan gula dan susu. Ini yang tidak baik. Karena bila demikian maka akan ada banyak jumlah kalori yang terserap, terutama bila anda minum jus mangga yang di dalamnya juga ditambahkan susu.

1. Menurunkan kolesterol

Dengan secara rutin makan buah mangga membuat anda tidak perlu lagi khawatir dengan kadar kolesterol yang meningkat. Hal ini karena adanya kandungan dalam buah mangga yaitu pektin, serat dan juga vitamin C yang akan membantu dalam menurunkan kolesterol dalam tubuh anda.

2. Menyeimbangkan kalori

Para ahli menyatakan, bahwa Anda perlu menyeimbangkan diet. Jika Anda ingin makan mangga, maka tukar dengan asupan tertentu dalam rencana menu diet, sehingga berbagi jumlah kalori. Dengan cara ini, anda tidak akan mengalami kenaikan berat badan.

3. Meningkatkan imunitas

Sistem kekebalan tubuh yang melemah akan membuat seseorang mudah terserang penyakit, karena tubuh tidak memiliki kekuatan untuk melawan infeksi. Tidak hanya itu saja, namun sistem kekebalan tubuh yang rendah juga akan menurunkan energi.

Dengan makan buah mangga, hal itu bisa menjadi salah satu solusi untuk membantu dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Bahkan, rajin mengonsumsi buah mangga juga bisa membantu dalam menurunkan berat badan secara bertahap.

4. Melancarkan pencernaan

Di dalam buah mangga terkandung cukup banyak serat yang akan membantu dalam mengatasi masalah pencernaan serta mendorong pembakaran kalori lebih cepat. Dengan demikian, anda tidak perlu lagi khawatir dengan masalah sembelit atau susah buang air besar.

5. Tubuh lebih aktif

Kehadiran nutrisi dan vitamin di dalam buah mangga baik untuk tubuh. Karena dengan semakin banyak nutrisi dan vitamin yang dikonsumsi sepanjang harinya, maka energi tubuh juga akan terus meningkat. Pada akhirnya hal ini akan membantu dalam menurunkan berat badan, karena tubuh cenderung jadi lebih aktif sepanjang hari.

6. Rendah glikemik

Buah mangga memiliki indeks glikemik yang rendah (41-60), sehingga makan sepotong buah mangga tidak akan meningkatkan kadar gula dalam darah. Dengan demikian anda tidak perlu merasa khawatir karena gula darah meningkat, karena makan mangga bisa membantu mengontrolnya. Dengan indeks glikemik rendah di dalam buah mangga, maka anda tidak akan mengalami kenaikan berat badan dengan makan mangga.

Itulah beberapa manfaat dari makan buah mangga bagi kesehatan tubuh yang bisa didapatkan sebagaimana yang dikutip dari laman Boldsky.

loading...
Loading...
Manfaat dari Buah Mangga untuk Kesehatan Tubuh | inicarak | 4.5