Loading...

Manfaat dari Makan Buah Alpukat untuk Kesehatan Tubuh

Alpukat menjadi salah satu buah favorit para pelaku diet. Hal ini karena manfaat buah alpukat dimana bila dikonsumsi setiap hari makan memberikan khasiat untuk menurunkan berat badan dan kecantikan.

Selain untuk diet, buah alpukat juga memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Hal ini karena buah alpukat kaya akan kandungan nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Manfaat Buah Alpukat untuk Kesehatan Tubuh

Bila dikonsumsi setiap hari, maka buah alpukat akan memberikan manfaat besar bagi tubuh, diantaranya adalah mampu menurunkan resiko seseorang dari terkena serangan jantung.

Berikut ini adalah sedikit ulasan mengenai manfaat dari rajin mengonsumsi buah alpukat secara rutin setiap hari sebagaimana yang dikutip dari laman Menshealth.

1. Menurunkan risiko serangan jantung

Buah alpukat memiliki kandungan kalium yang cukup tinggi, dimana dalam setiap 100 gram alpukat mampu menyediakan hampir 50 persen lebih banyak dibanding dengan buah pisang. Menurut hasil dari penelitian yang dipublikasikan dalam British Medical Journal membuktikan bahwa manfaat dari kalium adalah berguna untuk menurunkan tekanan darah tinggi yang pada akhirnya akan mengurangi risiko dari serangan jantung.

2. Mengurangi risiko diabetes

Bila dibanding mengonsumsi makanan yang membuat perut kenyang lama, maka mengonsumsi makanan tinggi serat jauh lebih baik. Dengan sekira 13 gram serat, alpukat direkomendasikan sebagai makanan untuk mencegah diabetes. Karena, alpukat dapat mengontrol gula darah dan insulin setelah makan. Para peneliti dari Imperial College London mengatakan, diet tinggi serat menurunkan risiko 18 persen terkena diabetes.

3. Menurunkan berat badan lebih mudah

Alpukat merupakan buah yang mengandung lemak, tetapi itu adalah omega 3, sehingga tidak perlu dikurangi dari porsi diet anda. Bahkan, Journal Nutrition menemukan, dengan menambahkan alpukat dalam makan siang akan membuat anda lebih kenyang dan mengurangi keinginan ngemil camilan tidak sehat setidaknya 5 jam kemudian.

4. Mencegah penyakit jantung

Statistik menakutkan dari NHS menunjukkan bahwa satu dari setiap enam orang Inggris akan meninggal karena penyakit jantung. Jadi, memilih alpukat adalah alasan cerdas karena dapat membantu menurunkan kolesterol jahat.

5. Meminimalkan ancaman kanker

Proporsi lemak dalam alpukat terdiri dari asam oleat. Selain menghentikan perkembangan dan penyebaran sel kanker, kandungan ini juga membunuh sel-sel tumor.

6. Membuat makanan lain sehat

Menurut American Society for Nutritional Sciences, alpukat dapat meningkatkan penyerapan antioksidan dari makanan-makanan lainnya menjadi 15 kali lipat. Artinya, makan alpukat akan membuat anda memiliki lebih banyak amunisi untuk melawan radikal bebas dan memperlambat usia sel-sel tubuh. Sehingga, makan alpukat dapat mencegah berbagai penyakit, termasuk kanker, Alzheimer dan juga penyakit jantung.

7. Multivitamin

Setiap buah alpukat memiliki kandungan sebanyak 26 persen vitamin K untuk kesehatan tulang, 13 persen dari B6 RDA vitamin untuk meningkatkan kesehatan otak dan 10 persen dari vitamin E RDA untuk mencegah penuaan kulit.

Itulah beberapa manfaat dan khasiat dari mengonsumsi buah alpukat bagi kesehatan tubuh. Semoga bermanfaat.

loading...
Loading...
Manfaat dari Makan Buah Alpukat untuk Kesehatan Tubuh | inicarak | 4.5