Loading...

Manfaat Daun Mangga Bisa untuk Mengatasi Diabetes

Mangga adalah salah satu buah dengan banyak jenis yang cukup populer. Makan buah mangga tidak hanya menyegarkan, namun juga memberikan manfaat untuk kesehatan. Bahkan tidak hanya buah mangga saja, namun bagian daunnya juga punya banyak manfaat.

Bagi penderita sakit diabetes, menemukan keseimbangan yang tepat dalam diet mungkin bisa jadi hal yang cukup menyulitkan. Namun rahasia dari tradisi kuno orang Tionghoa ini bisa menjadi cara pengobatan diabetes yang selama ini mungkin anda tunggu-tunggu.

Sebagaimana yang laman Reader’s Digest rilis, bahwa selama berabad-abad ekstrak dari daun mangga sudah digunakan untuk mengobati diabetes dan juga asma. Di dalam daun manga ternyata terkandung cukup banyak vitamin dan juga nutrisi penting yang membuat hidup penderita diabetes sedikit lebih mudah untuk ditangani.

loading...
Manfaat Teh Daun Mangga untuk Penderita Sakit Diabetes

Teh Daun Mangga Memberikan Manfaat baik untuk Penderita Diabetes

Daun mangga kaya akan kandungan seperti vitamin C, pektin, dan serat, mereka juga bisa menurunkan kolesterol jahat. Dalam setiap satu ekstrak daun mangga bisa meningkatkan produksi insulin dan distribusi glukosa, yang secara efektif akan menstabilkan kadar gula darah pada penderita diabetes. Baca juga manfaat buah mangga

Gejala diabetes yang cukup mengganggu bisa dikurangi dengan rutin mengonsumsi ekstrak daun mangga. Gejala diabetes tersebut seperti misalnya adalah penglihatan yang kabur, berat badan yang menurun tanpa bisa dijelaskan penyebabnya dan juga sering buang air kecil pada malam hari.

Selain mampu mengatasi gejala diabetes, konsumsi dari daun mangga juga dapat memberikan manfaat lain. Diantaranya adalah karena tingginya kandungan antioksidan di dalamnya sehingga bisa membantu dalam melindungi dari alergi dan juga mampu mengeluarkan racun dari dalam tubuh.

Terkait manfaat dari daun mangga ini bukanlah tanpa dasar. Dukungan sains pun ada dimana pada tahun 2010 sebuah penelitian pernah dilakukan dan hasilnya ditemukan bahwa pemberian ekstrak daun mangga pada hewan memberikan efek dalam menyerap lebih sedikit glukosa melalui saluran pencernaan mereka, menurunkan kadar gula darahnya.

Untuk bisa mendapatkan manfaat dari daun mangga ini cukuplah mudah caranya. Yang perlu kita lakukan adalah dengan merebus 10 sampai dengan 15 daun mangga yang masih muda dan segar bersama dengan air dan biarkan hingga mendidih dan biarkan dingin selama semalaman. Air rebusannya nanti bisa diminum pada pagi harinya, yaitu sebelum sarapan pagi.

Biasanya hasil atau efek dari konsumsi teh daun mangga ini akan mulai terlihat setelah secara rutin dilakukan selama dua hinga tiga bulan kemudian.

Loading...
Manfaat Daun Mangga Bisa untuk Mengatasi Diabetes | admin | 4.5