Loading...

Manfaat Daun Seledri, Kaya Antioksidan Hingga Tidur Makin Nyenyak

Siapa yang tidak kenal dengan seledri atau yang juga dikenal dengan daun seledri ini. Daun seledri merupakan tanaman yang memiliki aroma khas. Karena aromanya, daun seledri banyak digunakan sebagai bahan campuran dalam sup, soto serta bakso.

Selain karena aromanya yang khas dan menyegarkan, mengonsumsi daun seledri juga akan memberikan efek manfaat baik untuk kesehatan tubuh kita. Seperti yang dikutip dari laman Female First, berikut adalah beberapa manfaat mengonsumsi daun seledri untuk kesehatan tubuh.

1. Kaya akan antioksidan dan mengandung vitamin C, potassium serta cat besi. Seledri juga mengandung folate yang berkhasiat menguatkan sistem kekebalan tubuh.

loading...

2. Karena tingginya kandungan air dan serat, daun seledri juga bisa membantu Anda merasa kenyang lebih lama. Teksturnya yang renyah membuat Anda lebih banyak mengunyah sehingga waktu makan lebih lama dan membuat Anda lebih sedikit makan. Selain itu kunyahan yang sempurna juga akan mengaktifkan enzim yang membantu mencerna makanan.

3. Seledri merupakan salah satu makanan dengan kandungan kalori paling rendah. Satu batang, hanya mengandung dua kalori dan juga bebas lemak. Jadi bisa dipastikan aman dan tidak akan menambah berat badan selama dikonsumsi dalam keadaan segar.

4. Seledri juga bermanfaat membuat tidur lebih nyenyak. Karena mengandung berbagai vitamin dan garam mineral, minum jus seledri dipercaya bisa membantu Anda lebih mudah tidur dan terlelap. Untuk menghilangkan aroma khas daun seledri, Anda bisa mencampur seledri dengan anggur, lalu blender sampai halus. Untuk rasa yang lebih segar, Anda bisa menambahkan daun mint.

Loading...
Manfaat Daun Seledri, Kaya Antioksidan Hingga Tidur Makin Nyenyak | inicarak | 4.5