Loading...

Manfaat Daun Seledri untuk Meluruskan Rambut

Seledri masuk dalam jenis sayuran yang juga merupakan salah satu bumbu masakan dan bisa digunakan sebagai obat herbal untuk mencegah dan mengobati berbagai jenis penyakit. Daun seledri biasanya ditambahkan dalam sayur sup bakso, soto, macam-macam sup lainnya, atau juga bubur ayam.

Fungsi daun seledri sebagai obat herbal di antaranya adalah sebagai penyejuk perut, peluruh (diuretika), anti reumatik serta pembangkit nafsu makan (karminativa). Umbinya memiliki khasiat yang mirip dengan daun tetapi digunakan pula sebagai afrodisiaka (pembangkit gairah seksual).

Selain sebagai sayuran, bumbu maupun sebagai obat herbal, daun seledri juga bisa dimanfaat untuk perawatan kecantikan, yaitu untuk meluruskan rambut. Adapun cara meluruskan rambut menggunakan daun seledri yaitu:

loading...

Ambillah daun seledri kira-kira 1 genggam dan cuci. Selanjutnya daun seledri dibelender, kemudian disaring atau diperas. Air dimasukkan kedalam botol kemudian tutup lalu embunkan (dapat diletakan dihalam/pekarangan rumah) selama semalam.

Pada pagi harinya, ambil air seledri yang sudah diembunkan dan usapakan pada rambut. Atau bisa juga ditambahkan dengan madu agar rambut semakin lembut.

Loading...

Hasil pencarian:

manfaat daun seledri untuk rambut, foto daun seledri, manfaat seledri untuk rambut
Manfaat Daun Seledri untuk Meluruskan Rambut | inicarak | 4.5