Manfaat Daun Seledri Untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi atau Hipertensi | IniCaraku.com

Manfaat Daun Seledri Untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi atau Hipertensi

Daun seledri sudah diketahui banyak orang memiliki kemampuan membantu menurunkan tekanan darah tinggi atau hipertensi. Sudah banyak yang membuktikannya, bisa dimakan dalam campuran jus sayur atau makanan lain, cukup efektif.

Bagi yang tidak suka mengkonsumsi daun seledri secara langsung karena baunya yang tidak disuka, maka bisa mengonsumsinya dengan menyampurkan pada makanan lain untuk mengaburkan rasanya.

Khasiat seledri untuk mengurangi tekanan darah sudah dipraktikkan masyarakat sejak lama. Dalam ilmu botani, daun seledri dikatakan memiliki kandungan Apigenin yang dapat mencegah penyempitan pembuluh darah dan Phthalides yang dapat mengendurkan otot-otot arteri atau membuat rileks pembuluh darah. Kandungan itulah yang mengatur aliran darah yang memungkinkan pembuluh darah membesar dan mengurangi tekanan darah.

Seledri mengandung gizi tinggi dengan kandungan vitamin A, B1, B2, B6 dan vitamin C. Disamping itu, seledri kaya akan kalium, asam folic, kalsium, magnesium, zat besi, fosfor, sodium dan banyak mengandung asam amino esensial.

Anda bisa coba membuat ramuan untuk menurunkan tekanan darah tinggi atau hipertensi bisa dengan cara membuat jus timun dicampur seledri, agar lebih segar bisa juga dicampur dengan wortel.

Meski tidak secara langsung efeknya terasa, tetapi lambat laun pegal dan rasa berat di bagian kepala dan leher belakang segera mereda.

IniCaraku.com Search form