Loading...

Manfaat Daun Sirih untuk Kesehatan dan Cara Penggunaannya

Daun sirih mengandung minyak atsiri, yaitu kadinen, kavikol, sineol, eugenol, dan karvakol. Minyak atsiri dari daun sirih ini mengandung seskuiterpen, pati, diatase, gula, dan zat samak yang memiliki daya mematikan kuman, antioksidasi, dan antijamur.

Obat mata gatal dan mata merah
Rebus 5-6 daun sirih muda yang masih segar dengan 1 gelas air sampai mendidih. Setelah dingin, gunakan untuk mencuci mata dengan gelas cuci mata 3 x sehari sampai sembuh.

Membuat daera kewanitaan “Ms V” jadi harus dan keset
Caranya: Cuci bersih 8 daun sirih yang sudah tua, kemudian potong selebar 1 cm. Rebus dengan 4 gelas air hingga mendidih dengan api sedang. Biarkan dingin dan gunakan untuk membersihkan organ kewanitaan 2x sehari, pagi dan sore.

loading...

Obat mimisan (keluar darah dari hidung)
Untuk obat mimisan, caranya ambil selembar daun sirih yang masih muda. Memarkan lalu gulung. Sumbatkan gulungan daun sirih ke hidung yang berdarah.

Mengobati ASI berlebih
Ambil beberapa daun sirih, cuci bersih dan olesi dengan minyak kelapa. Selanjutnya hangatkan di atas api sampai layu. Tempelkan di seputar payudara yang bengkak selagi masih hangat.

Sebenarnya masih ada banyak lagi manfaat lain dari daun sirih, nanti dilain waktu akan coba saya bagikan lagi informasi tentang manfaat daun sirih untuk kesehatan lainnya.

Loading...

Hasil pencarian:

ffungsi daun sirih dan cara penggunaannya, manfaat daun sirih dan, manfaat daun sirih dan caranya
Manfaat Daun Sirih untuk Kesehatan dan Cara Penggunaannya | inicarak | 4.5