Loading...

Manfaat Es Batu untuk Kecantikan

Es batu ternyata tidak hanya bisa digunakan sebagai pendingin minuman yang menyegarkan saat hari panas, namun juga bisa bermanfaat untuk kecantikan. Berikut ini di antaranya:

1. Meningkatkan sirkulasi darah
Menggosok-gosokkan es batu pada wajah selama satu menit, berfungsi untuk meningkatkan sirkulasi darah. Sehingga pada gilirannya efektif untuk mencegah tanda-tanda penuaan seperti keriput, dan bintik-bintik hitam. Lakukan hal ini secara rutin tiga kali sehari.

2. Membantu membersihkan jerawat
Gosokkan es batu di daerah yang berjerawat selama dua menit. Saat kulit terasa mati rasa, hentikan penggunaannya. Kemudian mulai kembali selama dua menit.

loading...

3. Meredakan sengatan matahari
Es batu disebutkan dapat mengurangi gatal yang disebabkan oleh sengatan matahari. Anda bisa menempatkan dua atau tiga es batu dalam kain katun dan mengoleskannya pada daerah yang terkena. Lakukan ini selama sekitar dua sampai tiga menit.

4. Mempertahankan make up lebih tahan lama
Es batu yang digosokkan ke wajah membantu menjaga make up lebih tahan lama. Hal ini biasa dilakukan oleh perias di wajah model sebelum mereka mengaplikasikan riasan wajah. Selain itu, es batu juga akan membantu untuk menutup pori-pori pada wajah.

5. Mengurangi kondisi mata bengkak
Taruh beberapa es batu dalam kain katun dan terapkan di bawah mata Anda. Hal ini membantu untuk meringankan pembengkakan. Selain itu, es batu juga dapat membantu dalam melemaskan mata dan dapat digunakan untuk sindrom mata kering.

Loading...
Manfaat Es Batu untuk Kecantikan | inicarak | 4.5