Manfaat Getah Pisang: Untuk Mencegah Infeksi & Menyuburkan Rambut

Getah pisang mengandung tiga zat yang berperan dalam menyembuhkan luka, yaitu saponin, flavonoid, dan asam askorbat. Ketiga zat tersebut berperan dalam menyembuhkan luka, demikian menurut Yosa Bayu yang merupakan seorang peneliti manfaat getah pohon pisang.

Saponin diketahui berperan dalam pembentukan pembuluh darah baru, flavonoid untuk memperpendek fase peradangan dan mencegah infeksi, serta asam askorbat untuk membentuk jaringan ikat kolagen.

Untuk pengobatan alami, getah pisang sudah sering digunakan sebagai cairan pengering luka.

Manfaat dan Cara Penggunaan Getah Pohon Pisang

Beberapa manfaat yang bisa didapatkan dari getah pohon pisang adalah:

1. Untuk mencegah penyakit infeksi
Caranya ambil getah yang ada pada batang pohon atau batang daun pisang. Kemudian teteskan getah pohon pisang tersebut pada kulit yang terluka.

2. Untuk meyuburkan rambut
Potong bagian pangkal daun yang letaknya dekat dengan batang, maka akan keluar cairan seperti lendir. Kemudian usapkan cairan tersebut pada rambut setiap pagi. Lakukan secara rutin.

loading...
Loading...

Hasil pencarian:

manfaat getah pisang, cara mengambil getah pisang, manfaat getah pohon pisang, fungsi getah pohon pisang, getah pisang, Cara mengambil getah batang pisang, mangfaat getah cau, manfaat minum getah pisang, manfaat getah pisang untuk tanaman, manfaat getah bonggol pisang, manfaat getah batang pisang, mamfaat getah dau pisang, getah potongan pohon pisang untuk rambut, getah daun pisa, pemanfaatan lendir pelepah pisang
Manfaat Getah Pisang: Untuk Mencegah Infeksi & Menyuburkan Rambut | inicarak | 4.5