Loading...

Manfaat Gliserin untuk Mengatasi Tumit Kaki Pecah-pecah Agar Kembali Halus

Tumit kaki memiliki tugas kerja yang cukup berat, dimana anggota tubuh ini berfungsi untuk menopang seluruh bagian tubuh. Tugasnya yang selalu menerima tekanan berat dan terus bersentuhan dengan lantai membuatnya mengalami penebalan pada bagian kulit. Ketika bagian ini kehilangan kelembabannya maka yang terjadi adalah akan menjadi terlihat pecah-pecah.

Meski lebih sering tertutup, namun memiliki kulit tumit yang pecah-pecah tetap saja dirasakan cukup mengganggu. Bahkan bila kondisinya cukup parah tumit kaki yang pecah-pecah ini bila terkena air sabun bisa terasa sangat perih.

Dibutuhkan perawatan ekstra agar anda terhindar dari masalah tumit kaki pecah-pecah sehingga tidak akan mengganggu penampilan. Glisering merupakan salah satu bahan alami yang bisa digunakan untuk mengatasi tumit kaki pecah-pecah. Demikian menurut laman TheHealthSite.

loading...

Gliserin adalah humektan yang memiliki kemampuan untuk mengunci kelembaban kulit dan membantu mempertahankan kelembapannya. Karenanya gliserin banyak dimanfaatkan sebagai salah satu bahan perawatan kecantikan.

Cara Menggunakan Gliserin untuk Mengobati dan Menyembuhkan Tumit Kaki Pecah-pecah

Untuk mengatasi tumit kaki yang pecah-pecah cukup dengan cara mengoleskan gliserin pada bagian tumit kaki. Namun sebelum menggunakannya, terlebih dahulu celupkan kaki ke dalam air hangat yang dicampur dengan sabun atau hidrogen peroksida untuk menyingkirkan semua kotoran dari kaki. Setelah itu, gunakan sponge atau batu apung untuk menggosok dan menyingkirkan kulit mati di bagian ini. Lalu keringkan dan baru setelahnya baru anda bisa menggunakan gel gliserin.

Gel gliserin untuk penggunaan siang hari

Oleskan gel glisering pada tumit kaki yang disertai dengan pemijatan ringan. Selanjutnya bungkus kaki dengan plastik dan biarkan selama 20 menit agar gliserin cepat menyerap. Untuk hasil yang efektif maka andaperlu mengulangi langkah ini setiap hari.

Gel gliserin untuk penggunaan malam

Untuk pemaikaian gliserin pada malam hari, anda bisa mencampuran gliserin dengan air jeruk nipis lalu aplikasikan pada kaki. Agar tetap lembab, anda bisa mengenakan kaus kaki semalaman saat tidur. Untuk mendapatkan efek kaki yang lebih lembut dan harum, maka anda juga bisa menambahkan air mawar pada campuran gliserin.

Loading...
Manfaat Gliserin untuk Mengatasi Tumit Kaki Pecah-pecah Agar Kembali Halus | admin | 4.5