Loading...

Manfaat Hubungan Seksual Untuk Kecantikan Tubuh

Hubungan seksual tidak hanya semata untuk memuaskan kebutuhan biologis, namun manfaat seks juga bisa untuk menjaga keharmonisan pasangan suami istri. Masih ada lagi manfaat seks, yaitu ternyata juga bermanfaat untuk kecantikan.

Adapun untuk kecantikan berikut adalah manfaat dari melakukan hubungan seksual secara rutin.

Memberikan semu kemerahan

Akan ada banyak gerakan dan tenaga yang dikeluarkan saat melakukan hubungan seksual. Karena itu, sebagaimana layaknya melakukan latihan fisik, melakukan hubungan seks juga bisa membantu meningkatkan sirkulasi darah. Untuk menghadapi peningkatan aliran darah, kapiler kecil di wajah kemudian berkembang, yang hasilnya menjadikan anda terlihat lebih cantik dan terlihat sehat karena bersemu kemerahan.

Mencegah penuaan

Hubungan seksual juga bisa dijadikan sebagai treatment anti kerutan. Selain menjaga kulit tetap lembut, tingkat estrogen yang seimbang juga membuat anda tampil berisi. Bahkan menurut Julie Karen, M.D., seks bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh yang meminimalkan peradangan dan penuaan serta meningkatkan kolagen dan elastin.

Mengusir jerawat

Nah, tahukah anda bahwa hubungan seksual ternyata juga bisa membantu anda untuk membersihkan pori-pori? Ini karena saat anda berhubungan seks, tubuh anda melepaskan hormon beta-endorfin yang bisa meningkatkan suasana hati yang memiliki efek anti-inflamasi. Tingkat hormon stres terkenal yang memperburuk jerawat, kortisol, cenderung lebih rendah ketika anda melakukannya secara rutin.

Menghidrasi kulit

Melakukan hubungan seks secara rutin bisamengontrol hormon tetap stabil. Seksolog Yvonne Fulbright, Ph.D. mengungkapkan, kuncinya adalah estrogen, yang berperan besar dalam seberapa baik dia melembapkan kulit. Hal ini juga bisa meningkatkan produksi kolagen.

Demikian adalah informasi terkait manfaat melakukan hubungan seksual untuk kecantikan sebagaimana yang dikutip dari laman Cosmopolitan. Semoga bermanfaat.

loading...
Loading...
Manfaat Hubungan Seksual Untuk Kecantikan Tubuh | inicarak | 4.5