Loading...

Manfaat Jeruk Nipis

Selain dapat digunakan sebagai minuman yang menyegarkan, jeruk lemon juga bisa digunakan untuk membantu mempermudah dalam memberishkan kototan, terutama peralatan kotor yang ada di dapur .

Nah, berikut ini adalah beberapa manfaat dari jeruk nipis untuk menghilangkan kotoran.

1. Membersihkan talenan
Talenan biasa dipakai untuk alas memotong daging maupun sayuran. Anda bisa menyingkirkan baunya dengan cara menggosok dengan memakai setengah jeruk lemon.

loading...

2. Membersihkan parutan
Lemon bisa bekerja dengan ajaib untuk membantu parutan jadi bersih. Setelah memotong keju maupun kelapa, gunakan lemon untuk membantu Anda menyingkirkan residu yang menempel di parutan.

3. Membersihkan selada
Anda bisa memakai jeruk lemon ke dalam sayuran selada yang basah dengan menambahkan setengah jus lemon yang sudah diisi air dingin. Tempatkan selada basah di air, taruh di dalam lemari es selama satu jam dan daunnya akan mengering.

4. Membersihkan peralatan makan
Jus lemon memiliki sifat antibakteri, pakai jeruk lemon dengan cara mengirisnya dan memeras beberapa sendok makan ke dalam botol semprot. Lalu gunakan untuk membantu mencuci buah dan sayuran.

5. Menghilangkan bau
Bau sangit kerap ada di rumah khususnya dari dalam lemari dapur. Anda bisa menempelkan cengkeh ke jeruk lemon dan gantunglah. Dengan menempelkan cengkeh ke lemon akan membuat lemon mengering, aromanya akan keluar dengan mudah.

6. Membersihkan kamar mandi
Campurkan lemon, air, dan cuka secara bersama-sama untuk menghilangkan kotoran yang menempel di kamar mandi. Gosokkan ke bagian yang kotor dengan memakai scrub.

7. Membersihkan bahan aluminium
Gunakan lemon untuk menggosok panci berbahan aluminium untuk mengembalikan panci alumunium menjadi bersinar kembali.

8. Mengusir bakteri
Semprotkan jus lemon ke celah-celah dapur untuk mengusir serangga seperti semut, laba-laba, hingga kecoa. Bila tak ingin lengket, tambahkan beberapa jus lemon untuk dipakai menghilangkan lengket di lantai Anda.

Loading...
Manfaat Jeruk Nipis | inicarak | 4.5