Loading...

Manfaat Kayu Manis untuk Perawatan Kecantikan Kulit

Ada banyak cara untuk memiliki kulit wajah yang sehat dan cantik yang bisa dilakukan. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan perawatan kulit dengan memanfaatkan bahan-bahan alami yang biasanya selalu ada di dapur rumah kita.

Salah satu bahan alami yang bisa digunakan untuk melakukan perawatan kulit wajah adalah dengan kayu manis. Salah satu jenis bumbu rempah ini juga sudah sejak lama dikenal sebagai suplemen untuk berbagai penyakit, dengan dicampur madu, misalnya untuk pengobatan penyakit radang sendi, kulit, jantung, dan perut kembung.

Ada banyak kandungan yang tedapat di dalam kayu manis. Diantaranya adalah antioksidan, vitamin, dan mineral yang dibutuhkan oleh kulit. Untuk itu anda bisa memanfaatkan kayu manis yang sudah dalam bentuk bubuk sebagai bahan untuk perawatan kulit wajah secara alami tanpa bahan kimia sehingga tidak menimbulkan efek samping.

Berikut ini adalah empat manfaat dari bubuk kayu manis bubuk untuk kulit wajah sebagaimana yang dikutip dari laman Boldsky:

1. Manfaat Bubuk Kayu Manis untuk Menyamarkan Garis Halus

Perawatan yang rutin dapat membantu anda menyamarkan garis halus di kulit sehingga dapat tampil lebih muda. Caranya adalah dengan mengaplikasikan campuran satu sendok teh kayu manis bubuk dan satu sendok teh minyak zaitun.

2. Manfaat Bubuk Kayu Manis untuk Mencerahkan Warna Kulit

Untuk memiliki warna kulit yang lebih cerah dan segar kini anda tidak perlu lagi harus mengeluarkan biaya besar. Karena anda pun sebenarnya bisa mendapatkan manfaat baik dari kayu manis bubuk untuk mencerahkan warna kulit serta membuatnya terlihat lebih segar yaitu dengan melakukan perawatan rutin menggunakan kayu manis.

Adapun untuk cara mencerahkan kulit yaitu anda bisa lakukan dengan cara mencampurkan kayu manis bubuk dengan jus pisang, yoghurt, dan jus lemon kemudian aplikasikan sebagai masker pada kulit wajah. Biarkan hingga kering, kemudian bilas hingga bersih.

3. Manfaat Kayu Manis Mengangkat Sel Kulit Mati

Scrubbing perlu dilakukan secara rutin untuk membersihkan sel kulit mati yang membuat kulit anda terlihat kusam dan mungkin juga dapat menyumbat pori-pori kulit wajah. Karena itu anda bisa melakukan scrubbing setidaknya dua minggu sekali, terutama bila anda selalu memakai makeup setiap harinya.

Anda bisa memanfaatkan kayu manis sebagai bahan scrub untuk mengangkat sel kulit mati. Caranya adalah dengan mencampurkan satu sendok teh kayu manis bubuk dengan satu sendok teh, setengah gelas garam, dan minyak almond secukupnya. Selanjutnya anda bisa mengaplikasikannya pada wajah dan usap secara perlahan dengan gerakan melingkar. Anda akan mendapatkan hasil wajah yang segar dan menambah semangat bila rajin melakukan hal tersebut.

4. Manfaat Kayu Manis untuk Menyamarkan Bekas Jerawat

Jerawat tidak hanya mengganggu saat kemunculannya saja, namun noda hitam karena bekas jerawat juga seringkali dipermasalahkan. Untuk itu anda bisa coba menyamarkannya menggunakan kayu manis.

Untuk cara menyamarkan bekas jerawat di wajah, anda bisa lakukan dengan mencampurkan satu sendok teh kayu manis bubuk dengan tiga sendok teh madu. Selanjutnya bisa anda aplikasikan pada area jerawat dan diamkan hingga 20 menit untuk kemudian bisa anda bilas menggunakan air hangat. Namun sebelum memakai trik ini, pastikan jerawat di wajah anda sudah mengering.

Itulah beberapa manfaat dan khasiat dari kayu manis untuk perawatan kecantikan kulit wajah yang bisa di dapat. Untuk memiliki wajah yang bersih dan terlihat segar, maka selain dengan metode diatas n juga perlu dilakukan dengan perawat dimana harus rajin menjaga kebersihan wajah.

loading...
Loading...
Manfaat Kayu Manis untuk Perawatan Kecantikan Kulit | inicarak | 4.5