Loading...

Manfaat Kulit Buah Apel untuk Kesehatan

Buah apel kaya akan kandungan nutrisi, dan pastinya juga kaya akan manfaat. Namun tahukah anda, bahwa selain buahnya, bagian kulit juga bermanfaat untuk kesehatan?

Ya, sebagaimana yang dikutip dari laman Boldsky, ada beberapa manfaat dari kulit apel untuk kesehatan yang bisa anda dapatkan. Berikut beberapa diantaranya:

Mengurangi resiko terkena katarak

Kulit apel dikatakan bisa mengurangi risiko katarak. Jadi baik bagi anda mengonsumsi apel setiap hari bersama kulitnya demi menjaga kesehatan mata anda.

Menyehatkan paru-paru

Makan apel bersama dengan kulit bisa menyehatkan sistem pernapasan anda. Kandungan dalam kulit apel yang disebut quercetin penting untuk membantu paru-paru berfungsi baik.

Menguatkan tulang

Kalsium dalam kulit apel membantu menjaga kesehatan tulang. Kalsium jelas dibutuhkan untuk kesehatan tulang.

Melindungi sel otak

Quercetin dalam kulit apel bisa melindungi sel otak dari kerusakan dan mencegah hilangnya ingatan. Konsentrasi meningkat dan ancaman kelupaan juga bisa didapatkan karena apel.

Nah, itulah beberapa diantaranya dari manfaat kulit apel untuk kesehatan. Karena itu, jangan buang kulit dari buah apel saat memakan buahnya. Namun karena biasanya pada buah apel dilapisi lilin untuk membuatnya awet dan tidak mudah busuk, maka sebaiknya anda terlebih dahulu mencuci bersih buah apel sebelum memakannya.

loading...
About these ads
Loading...
Manfaat Kulit Buah Apel untuk Kesehatan | inicarak | 4.5