Loading...

Manfaat Makan Cokelat untuk Ibu Hamil

Cokelat, makanan berwarna seperti namanya ini memang merupakan salah satu makanan cemilan favorit banyak orang. Sayangnya, karena alasan hamil, tidak sedikit ibu yang merasa khawatir akan efek dari mengonsumsi cokelat selama hamil. Padahal, perlu untuk diketahui bahwa cokelat juga bermanfaat bagi ibu hamil, termasuk juga bagi bayi yang sedang dikandung. Namun demikian, tidak semua ibu hamil boleh mengonsumsi cokelat.

Untuk lebih jelas mengenai dampak makan cokelat bagi ibu hamil, simak penjelasan berikut ini seperti yang dikutip dari laman Boldsky:

Cokelat bisa buat bayi bahagia
Menurut hasil dari penelitian, bahwa wanita yang makan cokelat selama kehamilan untuk mengatasi stres akan melahirkan bayi yang lebih ceria. Ini karena cokelat memiliki bahan kimia phenylethylamine yang berperan dalam hal ini dan diturunkan dari ibu ke bayi.

loading...

Menambah zat besi
Selalu ada alasan untuk makan cokelat, termasuk juga untuk ibu yang sedang hamil. Makan 30 gram dark chocolate yang kaya akan kandungan zat besi akan membantu mengurangi risiko kekurangan zat besi pada ibu yang sedang hamil.

Pilih dark chocolate
Ibu hamil tidak boleh makan cokelat sembarang, karena tidak semua cokelat bermanfaat bagi ibu hamil. Salah satu yang bisa jadi pilihan adalah dark chocolate. Dark chocolate memiliki lebih sedikit kalori dan ini terbukti memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, termasuk juga bisa membantu mengusir stres.

Tidak untuk semua wanita hamil
Untuk ibu yang sedang hamil dan menderita diabetes gestasional, sebaiknya tidak mengonsumsi cokelat. Hal ini karena bila ibu hamil makan cokelat dalam kondisi tersebut, maka hanya akan semakin memperburuk diabetes gestasional yang dideritanya.

Loading...
Manfaat Makan Cokelat untuk Ibu Hamil | inicarak | 4.5