Loading...

Manfaat Masturbasi untuk Wanita

Masturbasi merupakan cara yang biasa dilakukan untuk mendapatkan kepuasan seksual sendiri tanpa harus bersama dengan pasangan. Masturbasi tidak hanya bisa dilakukan oleh kaum pria, namun kaum wanita juga bisa melakukan masturbasi.

Sampai saat ini masturbasi adalah hal yang tabu untuk dibicarakan. Padahal ada banyak manfaat masturbasi untuk kesehatan, tak terkecuali bagi wanita. Berikut ulasan lengapnya seperti yang dikutip dari laman Healthmeup.

Kesehatan serviks

loading...

Jika masturbasi yang dilakukan oleh pria bisa membantu menekan risiko kanker prostat lebih rendah pada pria, maka masturbasi bagi wanita telah dikaitkan dengan kesehatan serviks. Ketika leher rahim terbuka selama orgasme yang disebut tenting, tenting akan merenggang dan menarik lendir serviks yang meningkatkan volume dan keasaman. Saat cairan bergerak dari leher rahim ke vagina, kondisi itu akan melumasi dan mengalirkan keluar bakteri yang tak bersahabat penyebab infeksi.

Menguatkan otot vagina

Masturbasi bagi wanita prosesnya berada diluar daerah pinggul. Dimana akan membuat ‘perjanjian’ dengan rahim dan mengambil seluruh tindakan hingga akhirnya memperkuat area otot vagina.

Meredakan stres

Melakukan masturbasi bagi wanita juga bisa membantu menghilangkan stres dan kecemasan. Coba pikirkan hal itu, Anda perlu memberikan beberapa waktu spesial untuk menghilangkan tekanan sementara waktu. Selain itu, penelitian telah mengungkapkan masturbasi akan menghasilkan hormon yang bisa membantu melawan depresi, sehingga bisa menurunkan stres.

Meningkatkan suasana hati

Masturbasi merupakan mekanisme mendapat kenikmatan, yang pada akhirnya meningkatkan suasana hati. Hormon-hormon seperti dopamin dan epinefrin yang dilepaskan selama dan setelah klimaks saat masturbasi, dimana hal itu penguat alami suasana hati dan bisa membuat Anda merasa lebih baik.

Membantu Anda tidur

Masturbasi bisa membantu Anda melawan insomnia secara alami. Selama masturbasi, hormon dopamin (yang membuat hati senang) akan dilepaskan dan setelah orgasme hormon oksitosin (hormon penenang), pun keluar bersama dengan hormon endorfin. Di mana pada akhirnya dapat membantu Anda tidur nyenyak.

Loading...
Manfaat Masturbasi untuk Wanita | inicarak | 4.5