Loading...

Manfaat Minum Susu Unta untuk Kesehatan Tubuh

Minum susu baik untuk tubuh. Karena ada banyak manfaat dari minum susu bagi kesehatan tubuh kita. Umumnya, jenis susu yang banyak diminum adalah susu sapi.

Selain susu sapi, kita kenal ada juga susu kambing, susu kerbau dan susu kuda liar. Sementara itu, susu unta masih menjadi hal yang asing dan jarang dikonsumsi. Padahal, susu unta memiliki khasiat yang luar biasa bagi tubuh. Apa saja?

Manfaat Minum Susu Unta untuk Kesehatan Tubuh

Meski di Indonesia susu untuk belum cukup populer, namun berbeda dengan di tanah Arab. Minum susu unta sudah menjadi kebiasaan rutin yang dilakukan dibandingkan dengan minum susu sapi.

loading...

Susu untuk memiliki rasa yang lezat, juga kaya akan manfaat dan khasiat yang tidak kalah dengan jenis susu lainnya. Berikut adalah sejumlah manfaat dan khasiat dari rutin minum susu unta untuk kesehatan tubuh. Diantaranya sebagaimana yang dikutip dari laman Organicfacts berikut ini:

1. Pengobatan diabetes
Susu unta memiliki kandungan nutrisi yang tinggi, termasuk adalah kandungan insulin, yang merupakan komponen penting bagi kesehatan. Susu unta mampu menyeimbangkan kadar insulin dan glukkosa, sehingga menjadi solusi alami bagi penderita diabetes.

2. Meningkatkan kekebalan tubuh
Adanya kandungan senyawa organik dan protein dalam susu unta membuatnya memiliki kemampuan antimikroba yang kuat. Hal ini mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membuat kita tetap sehat.

3. Baik untuk pertumbuhan dan perkembangan
Susu untuk memiliki kandungan protein yang lebih tinggi bila dibanding yang ditemukan pada susu kambing, ataupun sapi. Karena itu dengan biasa meminum susu untuk bisa membantu merangsang pertumbuhan dan perkembangan tulang, serta sistem organ.

4. Merangsang sirkulasi darah
Kandungan zat besi yang tinggi ditemukan pada susu unta untuk mencegah terjadinya anemia. Zat besi yang terkandung dalam susu unta bisa meningkatkan sirkulasi darah dan memberi asupan oksigen pada sistem organ. Bagi ibu yang baru melahirkan, cedera, dan periode malnutrisi sangat baik untuk meminum susu unta. Susu unta mampu membantu menjaga kesehatan.

5. Menangkal reaksi alergi
Minum susu unta secara teratur juga bisa mengurangi reaksi alergi. Susu unta tidak menyebabkan jenis yang sama pada reaksi intoleransi laktosa seperti susu sapi, karena kandungan komponen yang berbeda di dalanya.

6. Terapi autisme
Konsenstrasi tinggi dari senyawa organik dalam susu unta, dikenal memiliki efek kuat pada sistem saraf dan bisa mencegah gangguan sistem autoimun tertentu. Banyak studi kasus menunjukkan bahwa gejala autis telah berkurang atau hilang ketika seorang anak minum susu unta secara teratur.

Itulah beberapa manfaat dan khasiat dari minum susu unta yang penting untuk kita ketahui. Semoga berguna.

Loading...

Hasil pencarian:

Macam warna puting, cara membuat masker susu dancow dan jeruk nipis, macam macam warna puting wanit, khasiat dan manfaat masker dancow dan jeruk nipis, manfaat susu dancow dan jeruk nipis, mentimun di campur susu, susu kedelai untuk usia 40 th keatas, masker susu dan jeruk nipis, susu untuk ibu usia 40 tahun, masker jeruk nipis dan susu dancow, susu yang bagus buat usia 40 tahun, macam macam warna pentil susu wanita, gambar warna warna puting susu, gambar warna warna puting, Gambar warna puting
Manfaat Minum Susu Unta untuk Kesehatan Tubuh | admin | 4.5