Loading...

Manfaat Olahraga squats untuk Ibu Hamil

Wanita yang sedang hamil bukan berarti ia tidak boleh berolahraga. Justru saat sedang hamil, olahraga sangat penting manfaatnya. Salah satu jenis olahraga yang bermanfaat bagi ibu hamil adalah olahraga squats. Olahraga squats bermanfaat untuk memperkuat otot bagian bawah dan mencegah nyeri punggung. Sementara itu, manfaat olahraga squats bagi ibu adalah:

Memperkuat tubuh bagian bawah
Melakukan squats akan membantu memperkuat bagian bawah tubuh dan sekitar perut wanita. Squats juga bisa menurunkan tekanan pada rahim, serta membuat proses persalinan lebih mudah dan alami. Bahkan, jalan lahir juga sepenuhnya terbuka ketika menyertakan latihan squats selama kehamilan, serta melindungi dasar panggul.

Memompa lebih banyak darah
Melakukan squats selama kehamilan dianggap sebagai latihan menyeluruh bagi ibu hamil. Pasalnya, squats membuat sekelompok besar otot bekerja dan memompa darah. Selain itu, squats juga memompa lebih banyak darah ke jantung sehingga seluruh tubuh lebih sehat.

loading...

Memasok oksigen lebih banyak ke bayi
Melakukan squats selama masa kehamilan akan memperlebar bukaan panggul, sehingga meningkatkan pasokan oksigen ke bayi. Selain itu, ketika hamil perut semakin membesar sehingga terdapat tekanan pada jaringan dan otot di sekitarnya. Namun, dengan melakukan squats selama kehamilan, beberapa tekanan dan ketegangan akan berkurang.

Namun demikian, meski ada banyak manfaat dalam melakukan squats selama kehamilan, alangkah lebih baiknya bila sebelumnya anda terlebih dahulu berkonsultasi dengan dokter sebelum melakukan olahraga ini.

Loading...
Manfaat Olahraga squats untuk Ibu Hamil | inicarak | 4.5