Loading...

Manfaat Pijat kaki Sebelum Tidur

Pijat adalah salah satu cara yang paling menyenangkan untuk mengembalikan kebugaran tubuh. Selain dengan istirahat, banyak orang yang menjadikan metode pijat sebagai langkah yang diambil untuk menghilangkan rasa lelah dan capek. Karena dengan cara pijat, maka tubuh akan direlaksasi sehingga rasa penat setelah seharian aktivitas dapat segera hilang.

Manfaat pijat sebenarnya tidak hanya untuk menghilangkan rasa lelah dan capet. Namun lebih dari itu, masih ada banyak manfaat dari pijat. Termasuk salah satu manfaat pijat adalah berguna untuk membantu melancarkan aliran darah.

Manfaat Memijat Kaki Sebelum Tidur

Pijat tidak harus dilakukan pada keseluruhan tubuh. Karen anda pun bisa hanya pjat ntuk daerah kaki saja. Dimana pijat kaki pun sudah cukup untuk memberikan manfaat bagia kesehatan.

Pijat kaki membantu seseorang untuk bisa tidur dengan nyenyak. Karena itu, anda bisa melakukan pemijatan sendiri atau meminta bantuan pasangan untuk memijat kaki sebelum tidur. Karena memijat kaki sebelum tidur akan memberikan banyak manfaat, diantaranya adalah seperti berikut ini:

1. Tidur lebih nyenyak

Memijat kaki sambil emndengarkan lagu kesukaan akan menimbulkan rasa rileks, serta mengembalikan energi. pada akhirnya rasa nyaman itu bisa membuat anda tidur lebih nyenyak di malam hari.

2. Melancarkan aliran darah

Gaya hidup, sepatu yang dipakai, dan baju yang anda kenakan bisa menghambat peredaran aliran darah. Menutup hari dengan memijat kaki adalah cara sederhana yang mudah dilakukan untuk melancarkan peredaran darah.

3. Menghilangkan pegal pada kaki

Pijat bisa berguna untuk mengatasi masalah pegal di kaki. Tidak hanya itu saja, masalah bau pada kaki juga bisa dikarenakan aliran darah yang kurang lancar.

4. Menstabilkan tekanan darah

Beberapa studi mengatakan bahwa manfaat pijat kaki dapat berguna untuk menstabilkan tekanan darah, terutama seseorang yang memiliki tekanan darah tinggi.

Itulah beberapa manfaat dari memijat kaki sebelum tidur sebagaimana yang dikutip dari laman Boldsky. Walau terlihat sepele, namun nyatanya memijat kaki memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh bukan?

loading...
About these ads
Loading...
Manfaat Pijat kaki Sebelum Tidur | inicarak | 4.5