Loading...

Manfaat Puasa Bisa untuk Mempercantik Kulit

Manfaat puasa tidak hanya sekedar untuk menggugurkan kewajiban seorang muslim yang diberikan oleh Allah SWT. Namun ada banyak manfaat yang bisa didapatkan dari berpuasa.

Selain membuat tubuh menjadi ideal atau memperlambat metabolisme, manfaat puasa juga berguna untuk detoks tubuh dan menghambat penuaan dini. Hal ini dikarenakan proses metabolisme yang melambat akan membantu mengurangi adanya radikal bebas.

Dr. Andrew Weil, seorang dokter ahli kecantikan sebagaimana dilansir dari Womensheatlthandfitness, menyatakan bahwa manfaat puasa dapat membuat kulit semakin bagus dan bercahaya. Ini dikarenakan proses metabolisme yang melambat akan membantu mengurangi adanya radikal bebas.

“Jelas sangat berguna untuk kecantikan. Saat metebolisme menurun, itu justru memberikan waktu istirahat untuk radikal bebas yang membuat adanya penuaan pada kulit,” ujar Dr. Andrew Weil, sebagaimana dilansir dari Womensheatlthandfitness.

Untuk mendapatkan manfaat dari puasa yang lebih maksimal lagi, maka alangkah baiknya bila saat berbuka dan sahur minum teh herbal yang dicampurkan dengan lemon. Keduanya akan menyempurnakan kulit saat bulan puasa.

loading...
About these ads
Loading...
Manfaat Puasa Bisa untuk Mempercantik Kulit | inicarak | 4.5