Loading...

Manfaat Sayur Kangkung untuk Tubuh Kita

Kangkung merupakan jenis tanaman sayuran yang cukup populer dihampir semua daerah Indonesia. Kangkung bisa diolah menjadi berbagai masakan yang lezat seperti tumis kangkung, plencing kangkung, dan juga kangkung goreng belacan.

Selain rasanya yang lezat sayur kangkung ternyata juga memiliki banyak sekali manfaat dan khasiat untuk tubuh kita.

Seperti yang diketahui, kangkung memiliki banyak kandungan vitamin dan mineral. Mengkonsumsi kangkung juga baik untuk pencernaan Anda. Sayuran ini bisa bermanfaat sebagai anti toksin, anti radang, sedatif dan deuretik. Tak heran, kangkung pun bisa menjadi obat untuk mengatasi insomnia dan sebagai peluruh kencing.

loading...

Meminum air rebusan kangkung bisa menjadi obat untuk mengatasi mimisan dan mengobati sakit kepala. Sementara itu, akar kangkung yang direbus, airnya bisa untuk mengobati penyakit ambien.

Untuk Anda yang punya masalah dengan sembelit, rutin mengkonsumsi sayur kangkung bisa membantu untuk mengatasi sembelit Anda. Kangkung juga kaya akan kandungan zat besi yang sangat penting untuk tubuh kita, karena kekurangan zat besi bisa menyebabkan lemas, pusing dan pandangan yang kabur.

Kangkung juga bisa menghambat penyerapan kadar gula pada tubuh kita. Jika Anda pengidap diabetes melitus, maka Anda bisa mengkonsumsi kangkung secara rutin. Kangkung juga mengandung mineral seng dan selenium yang bisa mengendurkan saraf dan membuat tidur semakin lelap.

Kangkung ternyata juga mengandung vitamin C yang cukup tinggi. Selain itu, sayuran ini pun juga mengandung vitamin A dan B kompleks serta omega 3.

Namun perlu Anda ingat, sayur kangkung mengandung senyawa kimia sedative atau zat yang bersifat menenangkan dalam kangkung. Karena itulah, pada sebagian orang tertentu, mengkonsumsi sayur kangkung bisa menyebabkan seseorang menjadi merasa mengantuk. Ini juga yang menyebabkan kenapa mengonsumsi kangkung bisa untuk mengatasi insomnia.

Loading...
Manfaat Sayur Kangkung untuk Tubuh Kita | inicarak | 4.5