Loading...

Manfaat Sehat Minum Satu Sendok Madu Setiap Hari

Madu merupakan cairan terbaik yang diberikan oleh alam. Zat antioksidan yang merupakan salah satu kandungan di dalam madu ini memberikan manfaat baik dimana ini dapat membantu membangun sistem kekebalan tubuh serta kekuatan tubuh untuk melawan infeksi. Ambil satu sendok teh madu, dan campurkan ke dalam ramuan jahe hangat setiap hari untuk mendapatkan khasiat dari madu.

Dengan membiasakan mengonsumsi satu sendok madu setiap hari, maka berbagai jenis penyakit pun bisa dihindari. Diantaranya penyakit yang dapat diperangi hanya dengan minum sesendok madu setiap harinya adalah seperti berikut ini:

1. Flu

Sistem kekebalan tubuh seseorang akan melemah selama musim hujan. Karena itu tubuh akan lebih rentan terkena flu yang meniksa. Untuk mencegahnya, maka bisa dilakukan dengan cara mengonsumsi madu secara rutin setiap hari agar virus tidak berani menyerang tubuh.

2. Sakit tenggorokan

Madu berkhasiat sebagai obat sakit tenggorokan, dimana madu akan membantu membuat tenggorokan menjadi tidak sakit. Ini dikarenaan adanya kandungan zat antioksidan dan sifat antimikroba dari madu yang akan membantu dalam memberikan efek meredakan batuk serta mencegah infeksi saluran pernapasan.

3. Infeksi perut

Musim hujan juga membuat seseornag lebih mudah mengalami infeksi perut dan keracunan makanan. Hal ini dikarena madu kaya akan probiotik. Itulah kenapa minum madu dapat mencegah infeksi perut. Selain itu, untuk mencegah infeksi perut juga bisa dilakukan dengan menghindari junk food, karena pecinta makanan ini lebih rentan mengalami infeksi perut.

Itulah beberapa penyakit yang dapat dicegah dengan cara minum madu setiap hari sebagaimana yang dikutip dari laman Boldsky. Semoga bermanfaat.

loading...
Loading...

Hasil pencarian:

Manfaat minum madu satu sedok makan tiap hari, kasihat minum mad satu sendok setiap hari, manfaat minum madu stu sndk setiap hari, manfaat mnum mdu tap hri 1 semdok, manfaat satu sendok madu setiap hari
Manfaat Sehat Minum Satu Sendok Madu Setiap Hari | inicarak | 4.5