Loading...

Manfaat Serai untuk Ibu yang Sedang Hamil

Serai atau yang juga dikenal dengan sebutan sereh jenis tumbuhan yang masuk dalam anggota suku rumput-rumputan yang biasanya dimanfaatkan oleh ibu-ibu sebagai bumbu dapur untuk mengharumkan makanan.

Namun, manfaat serai ternyata tidak hanya berguna untuk mengharumkan masakan. Dimana manfaat serai ini juga baik untuk kesehatan ibu hamil.

Karena menurut kutipan dari laman Boldsky, bahwa ibu yang sedang hamil diharuskan untuk lebih memperbanyak konsumsi herbal untuk menjaga kesehatannya. Salah satunya adalah dengan serai ini, dimana tumbuhan ini akan memberikan manfaat baik untuk ibu hamil.

Manfaat Serai untuk Ibu yang Sedang Hamil

Berikut ini adalah beberapa manfaat dari serai untuk ibu hamil. Diantaranya:

loading...

1. Menyehatkan pencernaan

Fungsi sistem pencernaan selama kehamilan dapat ditingkatkan dengan penggunaan serai. Ini karena di dalam serai ada senyawa yang dapat membunuh bakteri dalam saluran pencernaan, serta meningkatkan kesehatan pencernaan.

2. Mengontrol kolesterol

Serai memiliki sifat anti-kolesterol, sehingga serai sangat baik dikonsumsi oleh ibu yang sedang hamil. Dimana manfaat serai bagi ibu hamil adalah dapat mencegah kelebihan kolesterol dari tubuh, serta mengoksidasi LDL.

3. Membersihkan racun dalam tubuh

Akibat dari makanan dan paparan polusi udara adalah menumpuknya racun di dalam tubuh. Khususnya untuk ibu yang hamil, maka anda bisa menyeruput teh serai hangat sebagai cara detoksifikasi tubuh. Sementara itu manfaat lain dari serai adalah mampu mencegah kolesterol jahat, memurnikan kandung kemih, ginjal, serta melancarkan aliran darah ke seluruh organ tubuh.

4. Mengurangi stres

Minyak serai memiliki aroma yang khas yang mampu memberikan ketenangan sehingga akan dapat meredakan depresi, kecemasan dan perubahan suasana hati. Untuk ibu hamil, minyak serai juga dapat membantu anda tidur lebih nyenyak.

Selain manfaat dan khasiat serai untuk ibu hamil, tumbuhan ini juga bisa jadi solusi bahan alami untuk mengusir nyamuk. Ini dikarenakan adanya kandungan serai yaitu sitronela yang tidak disukai oleh nyamuk. Sehingga serai dapat digunakan sebagai pengusir (repelen) nyamuk, baik berupa tanaman ataupun berupa minyaknya.

loading...
Loading...

Hasil pencarian:

ibu hamil apakah boleh mengkomsumsi makanan yang memakai sereh, manfaat serai untuk ibu hamil, bolehkah bumil makan sere?, manfaat sere untuk ibu hamil, wedang sereh untuk ibu hamil, boleh tidak ibu hamil mandi dengan air rebusan sereh, boleh kah ibu hamil minum tajin, berbahayakah wedang sereh utk Bu mil, Bahayakah jika Bumil mengonsumsi makanan yang di campur batang sereh?, bahaya kah minum rebusan air serai buat bumil, apakah teh serai dan jahe boleh diminum oleh ibu hamil, apakah godong sereh bagus buat ibu hamil, apakah air serai aman buat ibu menyusui, apa mempaat serai untuk ibu hamil, Apa manfaat daun sere untuk ibu hamil
Manfaat Serai untuk Ibu yang Sedang Hamil | inicarak | 4.5