Loading...

Manfaat Wedang Jahe untuk Mengobati Diare dengan Pilihan Rasa

Diare atau yang juga dikenal dengan sebut mencret secara umum merupakan gangguan pada sistem pencernaan yang sering dialami manusia dalam kehidupan sehari-hari. Walau demikian, diare ini tidak boleh disepelekan karena bisa berdampak cukup fatal.

Diare yang terjadi terus menerus dan tanpa dilakukan tindakan pengobatan yang benar dapat membuat seorang penderitanya mengalami kekurangan cairan atau dehidrasi. Akibatnya, penderita bisa mengalami kejang-kejang, kerusakan otak, dan bahkan kematian.

Cara Mengobati Diare dengan Minum Wedang Jahe

Minum wedang jahe bisa menjadi salah satu solusi cara mengobati diare yang bisa dicoba. Manfaat wedang jahe untuk mengobati diare ini bisa diperoleh karena jahe merupakan salah satu jenis rempah sekaligus obat herbal dengan kandungan antibakteri yang dapat melawan infeksi. Karena itu tidak mengherankan, bila manfaat jahe bisa untuk mengatasi masalah diare.

Untuk memberikan manfaat yang lebih, ada banyak cara minum wedang jahe saat diare. Berikut ulasan mengenai variasi cara minum wedang jahe untuk membantu mengatasi masalah diare yang bisa anda coba sebagaimana yang dikutip dari laman Boldsky:

1. Jahe kayu manis

Sama seperti jahe, kayu manis juga merupakan salah satu rempah-rempah yang dikenal sebagai obat herbal. Keduanya juga ampuh mengatasi diare yang menyakitkan. Cara membuat wedang jahe kayu manis untuk mengobati diare yaitu dengan menyeeduh parutan jahe bersama bubuk kayu manis dan madu dengan air panas. Diamkan sejenak sampai larut, lalu minumlah selagi wedang jahe masih hangat.

2. Jahe dengan madu

Anda bisa parut sepotong jahe yang masih segar dan tambahkan satu sendok teh madu mentah ke dalam gelas. Madu dikenal karena sifat antibakteri dan manis alami dari madu juga tidak menyebabkan efek samping lain.

3. Air kelapa jahe

Selain memiliki kandungan elektrolit alami, manfaat air kelapa juga dapat menghidrasi dan membuang racun dari dalam tubuh. Uniknya lagi, bila anda menambahkan paritan jahe segar ke dalam air kelapa, maka minuman ini bisa berkhasiat untuk melawan diare dengan mudahnya.

4. Jahe lemon

Anda bisa menambahkan perasan lemon dengan parutan jahe. Setelah itu seduh dengan air panas dan tambahkan sedikit gula. Minuman ini bisa anda seruput sebanyak dua kali sehari untuk membantu meredakan diare.

Itulah beberapa variasi dan manfaat dari minum wedang jahe untuk menobati diare atau mencret yang mungkin saat ini anda atau salah satu keluarga sedang derita. Semoga bermanfaat.

loading...
Loading...

Hasil pencarian:

jahe untuk diare, mengobati mencret dengan wedang jahe, wedang jahe mencret
Manfaat Wedang Jahe untuk Mengobati Diare dengan Pilihan Rasa | inicarak | 4.5