Loading...

Masker untuk Mengatasi Kulit Wajah Berminyak dari Bahan Alami

Masalah kulit berminyak tidak hanya dialami oleh kaum wanita, namun juga kaum pria seringkali bermasalah dengan kulit wajah yang berminyak. Padahal, produksi minyak berlebih menyebabkan seseorang beresiko mengalami masalah jerawat di wajah yang terutama.

Memiliki tipe kulit wajah berminyak berarti akan ada lebih banyk resiko kotoran menempel pada kulit yang bisa jadi akan menutup pori-pori. Akibatnya resiko terkena jerawat pun semakin besar. Ini tentu tidak menyenangkan.

Ada banyak faktor penyebab kenapa seseorang memiliki minyak yang berlebih di wajah sehingga membuat wajah selalu terlihat mengkilap. Misalnya saja karena faktor hormonal, pola makan yang buruk, efek pemakaian kosmetik yang tidak tepat serta juga bisa karena faktor hormonal dan keturunan.

loading...

Untuk cara mengatasi produksi minyak berlebih pada wajah, salah satu caranya adalah dengan pemakaian masker. Ya, ada beberapa jenis masker untuk perawatan wajah yang bisa dicoba untuk mengatasi masalah produksi minyak berlebih.

Contoh Masker dari Bahan Alami untuk Mengatasi Kulit Wajah Berminyak

Berikut adalah beberapa contoh masker yang cocok untuk mengatasi produksi minyak berlebih di wajah. Diantaranya:

1. Masker mentimun
Masker mentimun bisa untuk menghilangkan minyak berlebih di wajah. Ini karena mentimun memiliki kandungan yang sangat ampuh untuk mengangkat kulit mati dan minyak pada wajah, serta menjaga kulit tetap lembap. Gunakan masker mentimun dengan campuran yogurt dan madu, campur menjadi satu dan aplikasikan pada wajah selama 15 menit, kemudian cuci dengan air dingin. Lakukan ini selama dua kali dalam seminggu, minyak pada wajah anda akan berangsur menghilang.

2. Masker tomat
Masker tomat juga bisa untuk mengurangi produksi minyak berlebih di wajah. Sari tomat bisa berfungsi sebagai toner untuk wajah. Buat tomat menjadi pasta, campur dengan susu dan jadikan masker di wajah selama beberapa menit. Sari tomat bisa menyerap minyak berlebih pada wajah anda.

3. Masker madu
Untuk membuat masker madu sebagai cara perawatan untuk kulit wajah yang berminyak, anda bisa mencampurkan madu dengan yogurt dan cuka apel. Oleskan pada wajah selama 15 menit, jika sudah cuci dengan air bersih. Kandungan antioksidan pada madu akan membersihkan wajah, sedangkan asamnya apel akan menutup pori anda sehingga menutup jalannya minyak ke permukaan wajah anda.

Itulah beberapa masker untuk perawatan wajah berminyak yang bisa dicoba sebagaimana yang dikutip dari laman Boldsky.

Loading...
Masker untuk Mengatasi Kulit Wajah Berminyak dari Bahan Alami | admin | 4.5