Loading...

Mau Menikah? Baca Dulu Tips Memilih Calon Pendamping

Menikah dan bisa hidup bahagia selalu bersama pasangan adalah harapan setiap orang. Sayang, tidak semua harapan bisa sesuai dengan apa yang kita harapkan. Apalagi memiliki pasangan hidup tidaklah semudah memilih pakaian, kalaupun kita sudah bosan nanti kita bisa tukar dengan yang lain.

Untuk itu, sebelum terlanjur melangkah dengan orang yang menjadi calon pendamping ke jenjang yang lebih serius, ada baiknya bila kita menjawab lima pertanyaan berikut.

1. Seberapa optimis pasangan Anda?
Optimisme adalah fasilitator dari semua kompetensi kecerdasan emosional. Selain itu, optimis untuk hidup lebih lama, mendapatkan kesehatan yang lebih baik, sembuh lebih cepat, dan meraih lebih banyak hal dalam hidup. Emosi mudah menular, dan optimisme adalah sesuatu yang Anda inginkan dalam hidup Anda.

loading...

2. Berharap pada pasangan Anda.
Intensionalitas adalah kompetensi EQ yang berarti mengatakan apa yang Anda maksud dan makna apa yang Anda katakan. Hal ini juga berarti bertanggung jawab atas motif di balik tindakan Anda. Anda harus berhubungan dengan diri sendiri, dan memiliki pasangan yang juga demikian, karena berpasangan tentu memerlukan komitmen, yaitu Intensionalitas.

3. Mempertimbangkan tingkat kesetiaan pasangan Anda.
Anda akan bersama-sama dalam waktu yang lama, melalui pasang surut, dan kehidupan dapat melemparkan Anda beberapa masalah pastinya. Bagaimana dia dapat mengatasi hal-hal itu? Apakah dia mampu tumbuh melalui kesulitan?

4. Bagaimana Anda dan pasangan mengelola kemarahan?
Studi menunjukkan bahwa pasangan yang paling sukses adalah mereka yang mampu menenangkan diri mereka dan menenangkan pasangan mereka, bukan berdebat dan ingin menang dari pasangannya.

5. Seberapa seimbang hidupnya itu?
Hidup itu harus seimbang. Ada saatnya bekerja, belajar, dan menghibur diri. Tidak boleh berat sebelah. Ada juga saatnya dia menyisihkan waktu untuk Anda dan untuk kepentingannya.

Dengan mengetahui jawaban dari pertanyaan-pertanyaan tersebut di atas, kita bisa tahu apakah benar si dia adalah calon pendamping yang tepat atau tidak.

Loading...
Mau Menikah? Baca Dulu Tips Memilih Calon Pendamping | inicarak | 4.5