Loading...

Memilih Waktu yang Tepat untuk Olahraga Saat Puasa

Bingung memilih waktu yang tepat untuk olahraga? Ikuti tipsnya berikut ini.

Menjaga kesehatan tubuh saat berpuasa sama pentingnya dengan hari-hari biasanya. Termasuk salah satunya adalah dengan olahraga. Namun kapankah waktu yang tepat untuk melakukan olahraga saat sedang berpuasa?

Tidak sedikit orang yang lebih memilih untuk berolahraga di pagi hari setelah shalat subuh dengan alasan karena udara masih segar dan tubuh masih bugar. Namun perlu diperhatikan bahwa karena waktu berbuka yang masih sangat panjang, maka olahraga pagi bisa membuat orang yang menjalani puasa akan merasa lemas, apalagi bila olahraga yang dilakukan tergolong olahraga berat.

Akan ada banyak cairan yang keluar saat berolahraga. Saat berkeringat, ada mineral juga yang keluar. Dan kita tentunya tidak bisa menggantinya begitu saja dengan minum atau makan buah karena sedang puasa. Berhubung waktu berbuka masih panjang, itu yang akan membuat kita lemas.

Untuk itu, bila memang ingin melakukan olahraga, maka sebaiknya olahraga dilakukan menjelang waktu berbuka atau sesudah waktu berbuka, beberapa saat sebelum melaksanakan salat Isya dan tarawih berjamaah.

Idealnya, olahraga bisa dilakukan 30 menit sebelum berbuka. Misalnya kita mau jogging, maka lakukanlah menjelang buka. Supaya di saat kita berkeringat dan mulai terasa lemas, kita bisa langsung buka dan cairan yang keluar akan segera tergantikan.

loading...
Loading...
Memilih Waktu yang Tepat untuk Olahraga Saat Puasa | inicarak | 4.5