Loading...

Mengatasi Masalah Pencernaan dan Susah Buang Air Besar dengan Teh Rosella

Rosella adalah jenis tanaman dari keluarga bunga sepatu. Memiliki warna merah, bagian bunga dan biji bermanfaat baik untuk kesehatan. Setiap 100 gram rosella mengandung 260-280 miligram vitamin C, vitamin D, B1 dan B2. Rosella juga memiliki kandungan lainya yakni kalsium, omega tiga, magnesium, beta karotin dan asam amino esensial.

Bunga rosella juga kaya akan serat sehingga bagus untuk kesehatan saluran pencernaan dan mengatasi susah buang air besar. Tak heran jika produk minuman pelangsing salah satunya menyertakan pilihan rasa bunga rosella.

Selama ini teh rosella banyak disukai untuk pendamping program diet karena memiliki khasiat baik untuk pencernaan. Disamping itu, tanaman herbal ini mampu berfungsi sebagai bahan antiseptik dan penambah syahwat.

loading...

Secara kesehatan herbal, bunga rosella telah banyak digunakan dalam pengobatan seperti batuk, lesu, demam, gusi berdarah, dan mencegah penyakit hati. Sementara produk yang dihasilkan dari olahan rosella yakni teh, selai, sirup dan juga sebagai bahan pewarna pada makanan.

Untuk membuat teh rosella juga sangat mudah, caranya adalah dengan mengeringkan bunga rosella kemudian setelah kering jika ingin dikonsumsi anda bisa langsung menyeduhnya seperti saat ingin menyeduh teh pada umumnya.

Loading...
Mengatasi Masalah Pencernaan dan Susah Buang Air Besar dengan Teh Rosella | inicarak | 4.5