Loading...

Minum Teh Hijau, Cara Langsing yang Mudah untuk Dilakukan

Meski sudah ada banyak penelitian yang menyebutkan kalau minum teh hijau bisa memberikan efek positif bagi tubuh, salah satunya adalah bermanfaat untuk menurunkan berat badan.

Berkaitan dengan manfaat minum teh hijau untuk menurunkan berat badan, Ratna Soemantri, Pendiri Komunitas Pecinta Teh, memberikan tips diet seperti yang dilakukan orang China dan Jepang.

“Kalau mau langsing, mudah saja. Tipsnya, kalau kita habis makan makanan berlemak, minumlah teh hijau langsung setelah makan. Tapi kalau kita makan makanan biasa dan cenderung sehat, berikan jeda untuk minum teh. Selang beberapa jam baru kemudian Anda minum teh hijau,” kata Ratna, seperti dilansir liputan6.com Jumat (15/11/2013).

loading...

Lebih lanjut Ratna menjelaskan bahwa teh hijau itu bisa menstimulasi tubuh anda karena kandungan kafeinnya. Jadi walaupun anda tidak bergerak sekalipun, proses pembakaran akan jadi lebih cepat.

Namun demikian, untuk diet, ada cara mengonsumsi teh hijau yang benar, karena seseorang yang mau langsing itu butuh proses. Dan proses itu baru terjadi efeknya kalau minum teh hijau secara rutin dan maksimal 4 cangkir sehari. Jadi kalau anda hanya minum 1 cangkir kecil, maka jangan berharap akan memberikan efek yang besar. Karena itulah, maka ada orang yang sebelum olahraga terlebih dahukulu minum kopi atau teh hijau untuk mempercepat proses pembakaran dalam tubuhnya.

Loading...
Minum Teh Hijau, Cara Langsing yang Mudah untuk Dilakukan | inicarak | 4.5