Loading...

Minuman yang Baik Dikonsumsi Setelah Olahraga

Banyak yang beranggapan bahwa minuman elektrolit adalah minuman terbaik setelah olahraga. Namun anggapan ini ternyata salah.

Seperti yang diungkap oleh Nancy Clark, MS, RD, ahli gizi olahraga dari Boston, sebagaimana yang dilansir Womenshealth. Nancy menjelaskan, meskipun minum meminum berenergi pasca-latihan tidak begitu buruk, namun sebenarnya seseorang lebih membutuhkan asupan karbohidrat dan protein seusai melakukan olahraga. Ini karena protein bisa membantu memerbaiki robekan atau meregangkan otot-otot, sementara kabohidrat memberikan energi yang agar tubuh cepat stabil.

Pilihan terbaik sendiri setelah berolahraga adalah memanjakan diri Anda dengan delapan ons susu cokelat rendah lemak. Hal itu karena susu memiliki protein berkualitas tinggi, serta kalsium dan cokelat yang menyediakan karbohidrat agar pembakaran cepat terjadi. Selain itu, jus smoothie buah dengan tambahan kedelai atau jenis lain dari susu lowfat dan yogurt juga merupakan pilihan yang sangat baik.

loading...

Untuk mendapat tambahan dorongan ekstra, Anda bisa mempertimbangkan untuk meletakkan jus smoothie ceri dan tart. Pasalnya, studi awal tahun ini menemukan bahwa minuman jenis itu mengandung bahan kimia anti-inflamasi yang membantu melindungi terhadap kerusakan otot dan mengurangi nyeri otot.

Loading...
Minuman yang Baik Dikonsumsi Setelah Olahraga | inicarak | 4.5