Loading...

Mudah Mengobati Berbagai Penyakit dengan Jus Wortel

Warna kuning pada wortel menandakan bahwa ia merupakan sumber beta karoten (antioksidan penghambat proses penuaan kulit). Selain itu, wortel juga mengandung nutrisi antikanker, gula alamiah, kalsium, fosfor, besi, vitamin B, dan vitamin C.

Rajin mengonsumsi wortel bisa bermanfaat untuk melindungi tubuh dari gangguan bahan kimia beracun, menghambat pertumbuhan sel kanker pankreas dan kanker paru.

Selain itu, wortel juga bermanfaat untuk mengobati hipertensi, hepatitis, menurunkan kadar kolesterol darah tinggi, mencegah rabun senja, memulihkan badan lemas karena rendahnya kadar gula darah, mengobati diare kronis pada bayi, sembelit, campak, cacar air, dan menghentikan kebiasaan merokok serta asma.

loading...

Untuk mendapatkan semua manfaat tersebut di atas, kita bisa menjadikan wortel untuk dijus. Cara membuat jus wortel juga sangat mudah. Wortel segar secukupnya dijus atau diparut, diperas hingga ada 150 cc (3/4 gelas). Kemudian diminum setiap hari. Kebiasaan meminum jus wortel bisa menyebabkan kulit berwarna kuning. Bila hal ini terjadi, hentikan sementara aktivitas meminum jus wortel, hingga kulit normal kembali. Perlu diketahui bawah kulit kuning akibat meminum jus wortel ini tidak berbahaya.

Loading...
Mudah Mengobati Berbagai Penyakit dengan Jus Wortel | inicarak | 4.5