Loading...

Mudahnya Berbelanja Mesin Cuci dari Rumah

Mesin cuci sudah menjadi perabotan rumah tangga yang cukup penting. Kesibukan hidup di kota besar memakan banyak waktu dan akan lebih baik jika segala sesuatu dapat dikerjakan dengan cepat dan mudah. Jika Anda mempertimbangkan untuk membeli mesin cuci baru, kini membeli berbagai macam perabotan elektronik sangatlah mudah. Anda tak perlu lagi bersusah payah menembus kemacetan Jakarta untuk pergi ke toko. Hanya menelurusi situs-situs jual beli, forum-forum belanja, mengisi form pembelian, menelepon atau hanya mengirimkan email, dalam beberapa hari barang yang Anda pesan akan sampai di rumah. Saat ingin membeli barang-barang dari situs online, akan lebih baik jika mempertimbangkan hal-hal berikut ini.

Cari Banyak Informasi

Sangat banyak informasi mengenai mesin cuci dan juga perabotan elektronik lainnya yang bisa kita dapatkan di internet. Salah satu keuntungan membeli mesin cuci secara online adalah kita tidak perlu terburu-buru mengambil keputusan. Carilah informasi sebanyak-banyaknya, bandingkan harga di beberapa situs terlebih dahulu dan pertimbangkan kelebihan dan kekurangan masing-masing produk dan situs belanja online.

loading...

Hal-hal Yang Harus diperhatikan

  • Reputasi penjual : Umumnya, toko online yang terpercaya akan memiliki alamat kantor pusat yang tertera di situsnya dan juga informasi nama perusahaan mereka. Selain itu informasi dan produk-produk dalam situs mereka selalu diperbaharui secara berkala.
  • Pastikan ukuran sesuai : ukurlah ruangan tempat Anda akan menaruh peralatan elektronik dengan menggunakan meteran. Ukur dari panjang, lebar hingga tinggi ruangan, dan pastikan menyisakan ruangan cukup untuk penggunaannya. Misalkan, sisakan ruangan yang cukup diatas mesin cuci top-loading, atau di bagian depan untuk mesin cuci front-loading. Triknya: jika informasi spesifikasi kurang lengkap, catat model dan bandingkan dengan situs resmi produsen atau mungkin penjual lain.
  • Biaya pengiriman : biaya pengiriman bisa sudah termasuk atau harus membayar lebih.
  • Biaya pemasangan dan lain-lain : Biasanya harga yang tertera belum termasuk biaya pemasangan. Biaya pemasangan umumnya sama walaupun jenis mesin berbeda. Selain itu juga perhatikan biaya-biaya tambahan lain yang mungkin ada seperti tambahan selang untuk menjangkau keran atau lainnya. Ada beberapa toko yang menawarkan perpanjangan masa garansi dengan tambahan biaya, mungkin ini bisa menjadi pilihan jika Anda mempunyai dana lebih.
  • Opsi pembayaran : Jika Anda ingin melakukan pembayaran melalui transfer bank, pastikanlah agar anda transfer ke rekening perusahaan yang tepat. Jika membayar dengan kartu kredit pastikan situs sudah menawarkan proses pembayaran yang aman. Beberapa situs bahkan menawarkan fasilitas cicilan. Apabila anda memutuskan untuk mencicil, pastikan anda telah menyesuaikannya dengan anggaran rumah tangga.

Jangan Ragu untuk Menelepon

Jika Anda masih merasa kurang yakin pada model mesin cuci yang Anda pilih, jangan ragu untuk menelepon nomor yang ada tertera di situs dan sesuaikan dengan kebutuhan keluarga Anda. Toko yang berkualitas akan mempunyai customer service yang bisa membantu Anda dalam menentukan pilihan yang terbaik. Hal ini akan membantu Anda menghindari pengeluaran yang tidak terduga karena membeli barang yang tidak sesuai.

Setelah memutuskan jenis yang akan dibeli, atur waktu untuk pemasangan dan pengiriman barang. Beberapa perusahaan menerapkan sistem di mana pengiriman dan pemasangan dilakukan secara terpisah. Jika memungkinkan, beradalah di rumah saat teknisi melakukan instalasi. Ini adalah kesempatan yang baik untuk bertanya dan mendapatkan tips dari teknisi mengenai pengoperasian mesin yang optimal.

Loading...
Mudahnya Berbelanja Mesin Cuci dari Rumah | inicarak | 4.5