Loading...

Nama Buah yang cocok untuk Dimakan Saat Sayur

Makan sahur menjadi sangat penting bagi kita yang berpuasa. Karena dengan makan sahur akan menjadi sumber energi agar tubuh tetap segar selama berpuasa seharian di bulan Ramadhan ini.

Tidak hanya makan nasi dan minuman yang harus diperhatikan dalam makan sahur. Namun beberapa jenis buah juga layak untuk dimakan saat sahur. Karena dengan buah yang sejatinya bisa menjadi tambahan sumber cairan bagi tubuh, nutrisi yang ada dalam buah juga akan menjadikan puasa terasa lancar dan tubuh tetap terasa segar.

Makanan yang Cocok Disantap Saat Sahur

Saat sahur kita dianjurkan untuk makan buah yang memiliki kandungan air dan serat yang banyak. Seperti contohnya adalah adalah buah pir hijau, semangka, apel, atau bisa juga buah pisang cocok dikonsumsi saat sahur.

Untuk makan buah, sebaiknya dilakukan sebelum makan hidangan sahur. Dengan demikian hal ini dapat memaksimalkan penyerapan segala nutrisi yang terkandung di dalam buah tersebut.

“Gunanya 15 menit sebelum sahur makan buah supaya perut kita siap menerima segala makanan dengan baik. Penyerapan karbohidrat, protein dan lemak dari makanan juga semakin sempurna,” pungkasnya. Demikian menurut Chef Nanda Hamdalah sebagaimana yang dikutip dari laman Okezone.

loading...
Loading...
Nama Buah yang cocok untuk Dimakan Saat Sayur | inicarak | 4.5