Loading...

Normalkah Jika Bayi Sering Kentut?

Normalnya, orang dewasa akan kentut sampai 14 kali dalam sehari. Namun bagaimana dengan bayi?

Buang gas atau kentut (flatulen) dan sendawa (burping) pada bayi adalah hal yang normal. Hal ini biasanya disebabkan oleh karena tertelannya angin (angin masuk ke dalam pencernaan karena proses menghisap susu atau bersama makanan ), gas juga di hasilkan oleh proses pencernaan yang normal, proses pencernaan dari susu atau makanan yang tidak sempurna, infeksi pada usus, atau efek samping dari suatu pengobatan atau obat-obatan.

Pada umumnya penyebab buang gas pada bayi tidak ditemukan adanya kelainan di usus, hal ini di anggap normal, buang gas pada bayi dapat mencapai sebanyak 20 kali per hari dan masih dianggap normal. Namun apabila buang gas disertai rasa nyeri sehingga bayi Anda rewel dan juga diare, segeralah temui dokter Anda, mungkin ada infeksi pada saluran cernanya.

loading...

Seperti yang dikutip dari situs infobunda.com, dr. Tanti Retnowati, yang sehari-harinya aktif sebagai dokter umum di beberapa klinik swasta di Jakarta ini menyarankan agar ibu mengawasi sang bayi ketika minum susu, pastikan ia tidak menelan udara , bila ia menyusu ASI , pastikan puting susu terhisap dengan benar. Bila menggunakan botol, pastikan posisi botol tegak dan bayi tidak menelan udara ketika menyusui.

Loading...

Hasil pencarian:

penyebab kentut bayi bau busuk, bayi sering kentut dan bau, kentut bayi bau normalkah, penyebab kentut bayi bau menyengat, Bayi sering kentut, bayi 1 bulan sering kentut
Normalkah Jika Bayi Sering Kentut? | inicarak | 4.5