Loading...

Obat Darah Tinggi: Air Rebusan Jagung Muda bisa untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

obat batu Anda tentu sering makan jagung muda yang direbus bukan? Namun, tahukah Anda kalau air rebusan jagung muda ternyata bisa sebagai obat untuk darah tinggi atau hipertensi?

Seperti yang diutarakan oleh Jatmiko, pemilik riwayat hipertensi dan pengonsumsi air rebusan jagung ini, di Ngaglik, Sleman kepada Solopos, Rabu (5/12/2012) bahwa hipertensi atau darah tinggi bisa dinetralkan dengan terapi rebusan jagung muda.

Jatmiko mengaku menerima resep sederhana tersebut dari pemerhati tanaman obat asal Sleman, Raharjo. Dari penuturan Raharjo, air rebusan jagung memiliki aroma khas dan rasa agak manis. Karena itu, air rebusan jagung bisa diminum penderita hipertensi yang tidak menyukai jejamuan berasa pahit.

loading...

Jatmiko mengaku bahwa sejak mengetahui menderita tekanan darah tinggi, ia merasa sering mengalami pegal dan kaku pada bagian leher hingga mata. Apalagi saat marah atau sedang banyak pikiran lalu kecapaian.

Jika hipertensi menyerangnya, Jatmiko segera merebus tiga atau lima buah jagung dengan tidak membuang rambut jagung pada bagian pucuknya. Setelah air mendidih, air bisa disaring dan dipisahkan dari jagung dan rambutnya lalu diminum dua kali sehari.

Untuk menormalkan dan menjaga tekanan darah supaya stabil, air rebusan jagung bisa diminum secara rutin setidaknya dalam satu pekan. Rutinitas tersebut akan membantu mengembalikan ke tekanan darah normal.

Terpisah, pemilik warung obat alami, Aditya di Samirono mengatakan, air rebusan jagung ternyata juga bisa diminum sebagai obat terapi batu empedu dan batu ginjal.

Sebagai obat batu empedu, dalam rebusan jagung muda disertakan pula kumis kucing segar. Sedangkan untuk mengobati batu ginjal, jagung muda ditambah rambut jagung, dan daun keji beling.

Loading...

Hasil pencarian:

rebisan air jagung utk
Obat Darah Tinggi: Air Rebusan Jagung Muda bisa untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi | inicarak | 4.5