Loading...

Obat Herbal untuk Mengatasi Sariawan

Saat seriawan, produksi air liur tidak normal. Air liur sering banyak sekali seperti benang atau berlendir. Lidah dan gusi meradang dan terasa sakit.

Sariawan membuat penderitanya merasa tersiksa karena mengganggu proses mengunyah makanan. Seriawan dalam mulut juga bisa merupakan penyakit yang bandel yang melemahkan tubuh dan sangat sulit disembuhkan. Sebab musabab penyakit ini sering sukar untuk diketahui. Yang pasti adalah suhu dalam tubuh yang tinggi, makanan terlalu berat dan kurang bersih.

Berikut adalah pengobatan tradisional herbal untuk mengatasi seriawan sebagaimana dyang ikutip dari Atlas van Indische Geneeskrachtige Planten Bij Wenken en Raadgevingen Betreffende Het Gebruik Van Indische, Vruchten Enz yang disusun J Kloppenburg Versteegh seperti yang dikutp dari Solo Pos online.

loading...

1. Getah sana merupakan obat yang baik. Getah ini dilarutkan dalam air panas dan digunakan hangat untuk berkumur. Jika tidak ada getahnya, kita juga bisa menggunakan kulit batangnya.

2. Obat yang sudah lama digunakan adalah mengunyah kepala bunga legetan raksasa yang dikenal sebagai kembang seriawan.

3. Dua daun saga segar direbus dalam dua botol air sampai air tinggal setengah. Ramuan ini diminum dalam sehari. Ramuan ini cepat menjadi asam, karena itu harus dibuat tiap hari.

4. Mengunyah daun jinten merupakan obat terhadap seriawan dan membersihkan mulut. Sarinya boleh ditelan.

5. Anak-anak yang menderita seriawan mulut diberi minyak asem atau madu asem.

6. Bagi anak yang sangat kecil, cairan sawi bekerja lebih baik untuk membersihkan mulut.

7. Obat lain yang baik untuk anak-anak adalah sirup dari bunga belimbing wuluh direbus dalam sedikit air dengan gula merah sampai kental. Tambahkan sedikit brandewijn. Taruh sedikit sirup pada sepotong kain dan bersihkan mulut anak dengan kait tersebut.

8. Bayi menyusui yang tertular penyakit dari ibunya, mulutnya dua kali sehari harus dibersihkan dengan cairan dua daun urat.

Semoga informasi tentang 8 ramuan herbal untuk mengobati sariawan secara alami di atas dapat bermanfaat.

Loading...
Obat Herbal untuk Mengatasi Sariawan | inicarak | 4.5