Loading...

Obat Jerawat Herbal: Jeruk Nipis untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Jeruk nipis merupakan salah satu buah pilihan sehat yang bisa didapatkan sehari-hari. Selain itu jeruk nipis berguna untuk menjaga kesegaran kulit wajah dan menghilangkan noda jerawat.

Kandungan vitamin C pada jeruk nipis melebihi kandungan vitamin C jenis jeruk lainnya. Kanduangn lainnya yaitu vitamin B1, belerang, asam sitrun, glikosida, damar, minyak atsiri, asam amino, asam sitrat, minyak terban dan lainnya.

Selama ini jeruk nipis banyak digunakan sebagai konsumsi diet. Di sisi lain, ekstrak jeruk nipis banyak digunakan sebagai bahan dasar produk-produk kecantikan.

loading...

Khasiat jeruk nipis cukup manjur untuk mengatasi noda bekas jerawat di wajah. Dengan pemakaian secara alami dan sederhana, cara perawatannya mampu membersihkan noda dan melembabkan kulit wajah.

Penggunaan jeruk nipis untuk wajah dapat dilakukan dengan cara jeruk nipis dipotong dua bagian. Setelah itu air jeruk nipis diperas, bisa untuk diminum tetapi juga bisa dicampur dengan madu untuk masker wajah.

Setelah jeruk diperas, kulit dengan sisa daging yang ada bisa dipakai dengan digosokkan pada wajah. Kandungan air jeruk nipis bisa mengurangi minyak di wajah, kalau masker campuran madu ada antiseptiknya untuk bersihkan jerawat.

Loading...
Obat Jerawat Herbal: Jeruk Nipis untuk Menghilangkan Bekas Jerawat | inicarak | 4.5