Loading...

Obat Kutu Air Tradisional

Kutu air adalah gangguan kulit akibat jamur yang bernama trichophyton rubum. Bagian tubuh yang biasa terkena kutu air biasanya adalah di sela-sela kaki, tangan, kuku tangan maupun kuku jari, dan kadang juga menyerang pada wajah maupun kulit kepala. Bagian tubuh yang terkena kutu air biasanya akan terasa gatal. Menggaruk rasa gatal akibat kutu air tidak akan mengobati, yang ada justru membuat jamur akan semakin tersebar.

Obat kutu air modern kini sudah banyak dijual , baik di apotek, toko obat, atau bahkan warung di dekat tempat tinggal Anda. Namun jika ternyata Anda tidak menemukan obat kutu air, Anda bisa menggunakan bahan alami yang mudah ditemukan di sekitar Anda.

Minyak Kelapa
Minyak kelapa memiliki asam laurat yang bersifat anti jamur, sehingga sangat efektif untuk mengobati kutu air. Cara penggunannya cukup dengan mengoleskan minyak kelapa ke area yang terkena kutu air beberapa kali sehari. Cara ini bisa dilakukan selama beberapa hari sampai kutu airnya sembuh.

loading...

Daun Sirih
Untuk mengobati kutu air, siapkan 10 lembar daun sirih. Lumatlah daun sirih tersebut menggunakan tangan atau diiris pakai pisau. Selanjutnya rebus dalam air mendidih kemudian tambahkan sesendok garam. Tunggu sampai aroma sirih tercium yang menandakan zat pada daun sirih mulai keluar. Angkat dan masukkan air rebusan ke dalam ember. Anda bisa menambahkan air dingin sampai dirasa aman bagi kulit. Lalu rendamlah kaki Anda dengan air daun sirih tersebut. Perendaman dilakukan selama 10-15 menit.

Lakukan cara ini selama 3 hari berturut-turut atau sampai dirasa kutu air sembuh. Sebaiknya dilakukan sebelum tidur karena selain bisa mengobati kutu air, air rendaman ini juga bisa membantu menghilangkan pegal sehingga tidur Anda pun akan lebih nyenyak.

Loading...

Hasil pencarian:

tanda tanda kutu air akan sembuh, ciri ciri kutu air akan sembuh, tanda tanda kutu air sembuh, ciri kutu air mulai sembuh
Obat Kutu Air Tradisional | inicarak | 4.5