Loading...

Obat Panu Tradisional

Panu adalah penyakit kulit yang disebabkan oleh jamur Candida Albicans. Panu bukan penyakit yang berbahaya, namun cukup ampuh membuat malu penderitanya.

Panu merupakan penyakit kulit yang bisa menular ke orang lain, baik melalui kontak langsung atau melalui kontak dari barang-barang yang digunakan oleh penderita, pakaian misalnya. Jika tidak segera diobati, panu akan dengan mudah dan cepat menyebar serta meluas menyerang bagian kulit tubuh kita.

Salah satu ramuan obat panu tradisional yang bisa dicoba adalah dengan menggunakan campuran semut hitam, asam cuka dan lengkuas. Adapun cara membuat ramuannya yaitu: 10 gram lengkuas diparut sampai hancur. Masukkan 10 ekor semut hitam dan 1 sendok asam cuka kemudian remas – remas sampai rata. Untuk mengobati panu, oleskan obat tradisional tersebut pada kulit yang terserang panu. Lakukan pengobatan panu ini secara teratur sampai panu menghilang dari kulit anda.

loading...

Selain dengan ramuan di atas, masih ada beberapa bahan herbal sebagai obat tradisional untuk mengobati panu yang bisa dicoba. Berikut di antaranya:

1. Ketepeng cina
Ambil 7 lembar daun ketepeng cina (Cassia alata) lumatkan hingga halus lalu gosokkan ke bagian tubuh yang terkena panu 2 kali sehari. Insya Allah dalam waktu 3 hari panu akan hilang.

2. Bawang putih
Iris satu siung bawang putih, usapkan pada kulit yang terinfeksi jamur panu. Lakukan pengobatan ini 2-3 kali sehari. Secara berangsur-angsur panu akan kering dan kulit akan mengelupas dengan sendirinya.

3. Lengkuas
Pilih lengkuas yang kandungan airnya masih banyak, oleskan pada kulit yang terkena jamur panu. Lakukan cara ini secara rutin 2-3 kali sehari untuk menghilangkan panu dari badan Anda.

4. Belerang
Ambil belerang secukupnya, tumbuk sampai halus. Campur belerang yang sudah halus tersebut dengan minyak kelapa dan air perasan jeruk nipis, balurkan pada kulit yang berpanu. Lakukan cara ini secara rutin 2-3 kali sehari.

5. Belimbing
Campurkan belimbing dengan sedikit kapur sirih, oleskn pada kulit yang ada panunya. Lakukan secara rutin 2-3 kali sehari. Beberapa hari kemudian panu dikulit Anda akan mengering dan sembuh.

Loading...
Obat Panu Tradisional | inicarak | 4.5